Pemkot Probolinggo Bahas Masalah Banjir Bersama Pemprov Jatim dan Pemkab Probolinggo - Lensa Update
Trending
Loading...

04/03/21

Pemkot Probolinggo Bahas Masalah Banjir Bersama Pemprov Jatim dan Pemkab Probolinggo


Kanigaran, Lensaupdate.com - Untuk meminimalisir bencana banjir yang melanda dua kelurahan di wilayah selatan Kota Probolinggo pada minggu lalu, Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin menggelar rapat koordinasi bersama Pemerintah Kota Probolinggo, Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air Provinsi Jawa Timur serta Pemerintah Kabupaten Probolinggo di Ruang Transit Kantor Wali Kota Probolinggo, Kamis (4/3/2021).

Rapat koordinasi yang dipimpin langsung Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin mengundang pihak-pihak terkait yang memiliki kewenangan dalam penanganan bencana banjir di Kota Probolinggo.

Wali Kota Probolinggo Habib Hadi menyampaikan dalam rapat yang berlangsung selama 2 jam ini juga telah menyepakati penyusunan nota kesepahaman bersama antara Pemkot Probolinggo, Pemkab Probolinggo dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

“Pada kesempatan ini kita meminta kepada UPT dari Provinsi Jawa Timur untuk MoU supaya kita bisa berkolaborasi saling melengkapi apa yang menjadi tantangan dalam penanganan kondisi situasi musibah yang kemarin-kemarin banjir terjadi di Kota Probolinggo,” kata Habib Hadi seperti dilansir dari situs resmi Pemkot Probolinggo.

Sebagai tahap awal, MoU antara Pemkot Probolinggo dan Pemprov Jawa Timur ini sangatlah penting sebagai dasar untuk pengalokasian anggaran perbaikan dan normalisasi daerah banjir di Kota Probolinggo. “Dengan adanya MoU itu kita punya dasar untuk mengeluarkan anggaran, karena selama ini masih belum ada MoU,” pungkasnya. (Redaksi)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done