Pemkab Probolinggo Jalani Verifikasi lapangan Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya 2021 Secara Virtual - Lensa Update
Trending
Loading...

18/03/21

Pemkab Probolinggo Jalani Verifikasi lapangan Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya 2021 Secara Virtual


Mayangan, Lensaupdate.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) menjalani verifikasi lapangan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tahun 2021 secara virtual, Rabu (17/3/2021) di Pendopo Prasaja Ngesti Wibawa Kabupaten Probolinggo. 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE didampingi Kepala DPPKB Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Probolinggo Santiyono, sejumlah OPD terkait di lingkungan Pemkab Probolinggo, Forum Kabupaten Probolinggo Sehat (FKPS), Forum CSR Kabupaten Probolinggo serta Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupaten Probolinggo. 

Verifikasi lapangan secara virtual ini dilakukan oleh Rina dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) selaku moderator, Asdep PUG Bidang Polkum Darmawan beserta Tim Verifikator Siti Khadijah Nasution. 

Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE  dalam paparannya menyampaikan empat poin meliputi kondisi eksisting Probolinggo, capaian IDG dan IPG Kabupaten Probolinggo, PUG di Kabupaten Probolinggo dan PUG dalam penanganan Covid-19. Hal ini merupakan sebuah komitmen Pemerintah Kabupaten Probolinggo. 

"Terdapat hal yang penting adalah peran serta lembaga masyarakat terkait PUG. Yaitu percepatan penurunan stunting terintegrasi dengan metode perubahan perilaku emo emo oleh GAIN, kemitraan Indonesia Australia untuk infrastruktur program peningkatan kinerja dan pemeliharaan Provinsi (Prim)," ungkapnya. 

"Peran serta lembaga masyarakat terkait PUG yang lainnya adalah pelatihan wanita petugas pemulasaran jenazah yang dilakukan oleh FKPS dan pelatihan Desa Emas oleh Yayasan Desa Emas," jelasnya. 

Disela-sela acara tersebut, Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE menyerahkan penghargaan Gender Champions dalam penghargaan Pembangunan Bidang Pengarusutamaan Gender dan Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Probolinggo tahun 2020 kepada dr. Mirrah Samiyah selaku Ketua Perempuan Tani HKTI Kabupaten Probolinggo. 

Penghargaan selanjutnya diserahkan kepada Rusyami selaku Owner Batik Tulis Dewi Rengganis Kabupaten Probolinggo. (Aulia Puspita/Zidni Ilman)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done