Musrenbang Tematik Pondok Pesantren RKPD 2022 Libatkan Pengasuh Pondok Pesantren dan Perangkat Daerah - Lensa Update
Trending
Loading...

10/03/21

Musrenbang Tematik Pondok Pesantren RKPD 2022 Libatkan Pengasuh Pondok Pesantren dan Perangkat Daerah


Mayangan, Lensaupdate.com - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) Kota Probolinggo menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tematik Pondok Pesantren RKPD Tahun 2022 di Orin Hall, Rabu (10/3/2021). Kegiatan ini melibatkan 33 pengasuh pondok pesantren dan 10 Perangkat Daerah Kota Probolinggo.

Kepala Bappeda Litbang Kota Probolinggo Tartib Goenawan mengharapkan agar kegiatan kali ini dapat menjadi sebuah forum untuk menyampaikan informasi, sharing dan mengakomodir usulan dan saran dalam rangka perencanaan pembangunan Kota Probolinggo di tahun 2022.

Musrenbang tematik menjadi salah satu upaya pemerintah untuk menampung aspirasi dari seluruh elemen masyarakat untuk turut serta memberikan kontribusi dalam perencanaan pembangunan daerah. Forum ini juga menjadi salah satu upaya pengembangan Eco Pesantren di Kota Probolinggo.

“Keterlibatan pondok pesantren menjadi upaya konkrit pengembangan Eco Pesantren di Kota Probolinggo. Ke depannya akan diinisiasi menjadi role model sebagai salah satu khas Kota Probolinggo melalui sinkronisasi lintas lembaga,” ujar Tartib seperti dilansir dari situs resmi Pemkot Probolinggo.

Sementara Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin berharap agar ke depan, pondok pesantren dapat berkembang menjadi sebuah pesantren yang lebih modern. “Kita ingin merubah citra pesantren yang selama ini dianggap apa adanya, sanitasinya masih kurang, menjadi lebih baik lagi. Di sini, pemerintah harus mampu mendorong agar pondok pesantren bisa lebih maju lagi,” katanya. (Redaksi)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done