Mulai April 2021, Jumlah Subsidi Listrik Dikurangi - Lensa Update
Trending
Loading...

16/03/21

Mulai April 2021, Jumlah Subsidi Listrik Dikurangi


Kraksaan, Lensaupdate.com - Para pelanggan listrik Unit Layanan Pelanggan (ULP) Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Kraksaan tidak akan lagi mendapatkan subsidi listrik gratis. Pasalnya mulai April 2021, pemerintah memutuskan untuk mengurangi jumlah subsidi listrik yang akan diberikan.

Sebelumnya selama periode April 2020 – Maret 2021, pelanggan PLN golongan 450 VA mendapatkan subsidi listrik hingga 100 persen atau gratis. Namun, sejak April subsidinya dipangkas menjadi 50 persen.

Hal tersebut dibenarkan oleh Manager ULP PLN Rayon Kraksaan Hendi Pranata. Menurutnya, alasan pemerintah melakukan pemangkasan subsidi listrik ini adalah faktor perekonomian nasional yang sudah mulai membaik. Namun, hingga kini pihaknya belum mendapatkan konfirmasi secara resmi.

“Apa pun keputusan pusat pasti juga akan diterapkan di Rayon PLN manapun dan infonya memang seperti itu, tapi secara resmi kami masih belum menerima suratnya,” katanya.

Hendi menyebutkan bahwa dari informasi yang pihaknya dapatkan, nantinya yang akan mendapatkan pemangkasan subsidi juga terjadi pada pelanggan listrik golongan 900 VA. Di mana subsidi listriknya dipangkas dari 50 persen menjadi 25 persen.

“Untuk penerima kemungkinan besar tidak akan mengalami perubahan, datanya diambil dari penerima yang sudah ada selama ini,” terangnya.

Urip salah seorang pelanggan listrik golongan 450 VA mengaku dirinya tidak mempermasalahkan adanya pemangkasan subsidi listrik ini. Pasalnya, pemerintah tidak serta merta mencabut subsidi listrik 100 persen. “Tidak ada masalah meskipun harus dikurangi, yang penting tidak seratus persen saja. Karena sekarang cari uang memang masih sulit,” kata warga Desa Jambangan Kecamatan Besuk tersebut. (Redaksi)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done