Maksimalkan Peran Karang Taruna Sebagai Relawan Pemantau Pilkades - Lensa Update
Trending
Loading...

10/03/21

Maksimalkan Peran Karang Taruna Sebagai Relawan Pemantau Pilkades


Dringu, Lensaupdate.com - Dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Probolinggo memaksimalkan peran dari pemuda karang taruna sebagai relawan pemantau Pilkades.

Tidak tanggung-tanggung, relawan pemantau Pilkades dari unsur karang taruna ini jumlahnya mencapai 21 orang koordinator kecamatan (Korcam), 62 orang koordinator desa (Kordes) dan 490 orang di TPS (Tempat Pemungutan Suara).

“Kami sengaja melibatkan para pemuda karang taruna sebagai relawan pemantau Pilkades. Harapannya, pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Probolinggo bisa berjalan dengan lancar, aman dan sukses,” ujar Ketua Karang Taruna Kabupaten Probolinggo Yunita Nur Laili.

Oleh karena itu, Yunita meminta kepada seluruh pemuda karang taruna yang tergabung dalam relawan pemantau Pilkades ini agar menggunakan momentum Pilkades ini dengan sebaik-baiknya dan jangan pernah lengah.

“Saya berharap kepada seluruh pengurus karang taruna kecamatan dan desa untuk bersama-sama aktif memberdayakan teman-teman pemuda agar pro aktif melaksanakan kegiatan-kegiatan dengan melibatkan para pemuda,” harapnya.

Sementara Kepala Bakesbangpol Kabupaten Probolinggo Ugas Irwanto menyampaikan ucapan terima kasih atas peran serta dari para pemuda karang taruna yang mau terlibat dalam Pilkades serentak 2021 sebagai relawan pemantau Pilkades.

“Mudah-mudahan keterlibatan para pemuda karang taruna di Kabupaten Probolinggo ini bisa menjadi informan dalam melaporkan kerawanan atau kejadian-kejadian selama pelaksanaan Pilkades,” katanya.

Sebagai relawan pemantau Pilkades jelas Ugas, maka pihaknya mengharapkan agar para pemuda karang taruna ini bisa mendeteksi sedini mungkin kerawanan dalam pelaksanaan Pilkades. Selain itu juga bisa menjadi petugas lapor cepat ketika usai penghitungan suara di masing-masing TPS.

“Namanya relawan, maka mereka terlibat dalam pelaksanaan Pilkades serentak ini secara sukarela. Tentunya kami merasa terbantu dengan hadirnya pemuda karang taruna sebagai relawan pemantau Pilkades. Sekali lagi kami menyampaikan terima kasih kepada semua pemuda karang taruna yang terlibat dalam Pilkades serentak 2021,” pungkasnya. (Desi Wulandari/Zidni Ilman)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done