Karang Taruna Kabupaten Probolinggo Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir Dringu - Lensa Update
Trending
Loading...

02/03/21

Karang Taruna Kabupaten Probolinggo Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir Dringu


Dringu, Lensaupdate.com – Dalam rangka turut membantu meringankan beban masyarakat yang sedang terkena musibah, Karang Taruna Kabupaten Probolinggo menyerahkan bantuan untuk mensupport pasokan makanan bagi warga terdampak bencana banjir yang ada di wilayah Kecamatan Dringu, Selasa (2/3/2021).

Bantuan tersebut diterima oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Probolinggo Tutug Edi Utomo didampingi sejumlah pengurus Tagana Kabupaten Probolinggo di dapur umum yang didirikan oleh Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Probolinggo di halaman Kantor Kecamatan Dringu.

Nantinya bantuan logistik akan dimasak dan diolah oleh Tagana di dapur umum unntuk selanjutnya didistribusikan bagi masyarakat terdampak banjir. Bahkan para pengurus Karang Taruna ikut membantu membungkus makanan tersebut

Tidak hanya itu, para pengurus Karang Taruna Kabupaten Probolinggo ini juga turun langsung ke masyarakat untuk membagikan makanan yang sudah disiapkan oleh dapur umum.

Plt Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Probolinggo Tutug Edi Utomo menyampaikan ucapan terima dan bersyukur karena Karang Taruna Kabupaten Probolinggo telah berkenan membantu meringankan beban masyarakat terdampak kejadian bencana banjir. “Semoga ikhtiar kemanusiaan ini bermanfaat dan menginspirasi bagi semua. Aamiin,” katanya.

Sementara Ketua Karang Taruna Kabupaten Probolinggo Yunita Nur Laili mengungkapkan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial yang dilakukan Karang Taruna kepada masyarakat yang sedang menjadi korban bencana banjir. 

“Karang Taruna akan berupaya selalu hadir di tengah-tengah masyarakat sesuai dengan kemampuan yang dimilikinya. Mudah-mudahan apa yang dilakukan oleh Karang Taruna walaupun tidak seberapa bisa sedikit membantu masyarakat terdampak banjir yang ada di Kecamatan Dringu,” harapnya. (Reny Kartika/Zidni Ilman)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done