Kakang Hasbi dan Ayu Nabiela Dinobatkan Sebagai Duta Wisata 2021 - Lensa Update
Trending
Loading...

20/03/21

Kakang Hasbi dan Ayu Nabiela Dinobatkan Sebagai Duta Wisata 2021


Gading, Lensaupdate.com - Kakang M. Hasbi Alaikallah dan Ayu Nabiela Kamalia dari Kecamatan Kraksaan akhirnya terpilih sebagai Duta Wisata Kabupaten Probolinggo tahun 2021. Keduanya terpilih pada malam grand final Pemilihan Duta Wisata Kakang Ayu Kabupaten Probolinggo tahun 2021 di Kampung Kita Hotel and Resto Desa Condong Kecamatan Gading, Jum’at (19/3/2021) malam.

Kemudian untuk Wakil I Duta Wisata diraih Kakang Reyhan Ahnaf dari Kecamatan Leces dan Sania Lukitasari dari Kecamatan Dringu. Wakil II Duta Wisata diraih Kakang Rendy Riskia dari Kecamatan Gading dan Ayu Yuni Nurhamida dari Kecamatan Wonomerto. 

Sementara Juara Favorit Kakang Ayu Kabupaten Probolinggo 2021 diraih oleh Kakang Fariez dari Kecamatan Gending dan Ayu Shabrina dari Kecamatan Kraksaan. Penentuan juara favorit ini berdasarkan hasil akumulasi poling like dan komen pada akun Instagram @kakangayukabprobolinggo yang dibuka sejak dua hari yang lalu. 

Kegiatan yang digelar oleh Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Probolinggo ini secara resmi dibuka oleh Bupati Probolinggo Hj P Tantriana Sari SE secara virtual. Hadir dalam momentum tersebut Kepala Disporaparbud Kabupaten Probolinggo Sugeng Wiyanto bersama Ketua Paguyuban Raka Raki Provinsi Jawa Timur Helmi Kahap. 

Dalam sambutannya secara virtual, Bupati Probolinggo Hj. P.  Tantriana Sari, SE mengapresiasi seluruh grand finalis yang sebelumnya telah mampu melalui seluruh proses seleksi administrasi, tes tulis dan interview sampai pada tahap akhir. Sebagai Duta Wisata kata Bupati Tantri, diharapkan mampu berkontribusi secara aktif dalam mempromosikan berbagai daya tarik wisata yang ada di Kabupaten Probolinggo. 

"Siapapun nantinya yang terpilih agar terus memperluas wawasan budaya dan potensi Kabupaten Probolinggo. Kakang Ayu bukan hanya sebagai Duta Wisata, akan tetapi juga sebagai Agen of Change, yang mampu memberikan semangat positif, mampu membentengi diri dari pengaruh negatif dan menjadi pelopor untuk mencintai kebudayaan daerah," kata Bupati Tantri. 

Sementara terpisah, Kepala Disporaparbud kabupaten Probolinggo Sugeng Wiyanto mengemukakan, bagi para pemenang ini adalah awal bagi karir mereka. Kedepannya mereka juga diharapkan mampu mewakili Kabupaten Probolinggo untuk berprestasi di kancah regional, nasional atau bahkan internasional. 

"Terpilih menjadi Duta Wisata di tengah pandemi Covid-19 memiliki tantangan tersendiri kedepannya. Yakni bagaimana mereka mampu menjadi pioneer dalam pengembangan wisata di tengah pandemi," tandasnya.

Untuk menghindari potensi penularan Covid-19 kegiatan ini juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan hanya dihadiri oleh undangan yang sangat terbatas. Selain itu seluruh rangkaian kegiatan malam grand final tersebut ditayangkan secara langsung melalui chanel youtube Disporaparbud dan Infokabprob. (Mimie Aulia/Zidni Ilman)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done