Dinkes Kabupaten Probolinggo Siapkan Pelayanan Kesehatan di Lima Titik Bagi Warga Terdampak Banjir - Lensa Update
Trending
Loading...

11/03/21

Dinkes Kabupaten Probolinggo Siapkan Pelayanan Kesehatan di Lima Titik Bagi Warga Terdampak Banjir


Dringu, Lensaupdate.com – Untuk memastikan kesehatan masyarakat yang terdampak banjir di wilayah Kecamatan Dringu, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Probolinggo menyiapkan posko pelayanan kesehatan penanganan bencana.

Posko pelayanan kesehatan ini dilakukan di 5 (lima) titik di wilayah terdampa banjir di Kecamatan Dringu. Yakni, di tempat pengungsian di SDN Kedungdalem 1 (baratnya Kantor Kecamatan Dringu) dan SDN 2 Dringu, Posko Kesehatan di Puskesmas Dringu, Dusun Krajan Desa Dringu (mobile) dan Dusun Siwalan Desa Kedungdalem (mobile).

“Kami membuka pelayanan kesehatan bagi warga terdampak banjir ini di lima titik di wilayah Kecamatan Dringu. Pelayanan ini kami buka sampai situasinya sudah baik,” kata Kepala Dinkes Kabupaten Probolinggo dr. Shodiq Tjahjono.

Menurut Shodiq, saat kejadian dalam kondisi darurat, pihanya sudah membantu melakukan evakuasi dengan mengerahkan unit TRC dan ambulan. “Kita evakuasi ke tempat pengungsian dan bersama dengan Posko Penanggulangan Bencana Kabupaten Probolinggo, kita buka Posko Pelayanan Kesehatan di tempat pengungsian di 2 tempat yang dijaga oleh 24 jam oleh tenaga kesehatan,” jelasnya.

Selain itu jelas Shodiq, pihaknya juga membagikan vitamin setiap harinya sebanyak 1.500 tablet vitamin untuk masyarakat. Dimana setiap harinya cukup satu vitamin saja serta 50 tablet vitamin untuk petugas di Posko Penanggulangan Bencana Kabupaten Probolinggo selama 5 hari. “Vitamin ini kami ikutkan dalam pembagian konsumsi,” tegasnya.

Shodiq mengharapkan agar banjir ini tidak terjadi lagi sehingga masyarakat bisa kembali beraktifitas dengan normal. “Masyarakat kalau ada gangguan kesehatan segera hubungi kami. Teman-teman kesehatan akan membantu dan melayani sampai sembuh,” pungkasnya. (Desi Wulandari/Zidni Ilman)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done