Api Sisa Bakar Jerami Hanguskan Kandang Sapi Warga Paiton - Lensa Update
Trending
Loading...

25/03/21

Api Sisa Bakar Jerami Hanguskan Kandang Sapi Warga Paiton


Paiton, Lensaupdate.com - Nasib malang dialami Suhud (42), warga Dusun Tanjung Lor RT 07 RW 04 Desa Karanganyar Kecamatan Paiton Kabupaten Probolinggo. Sebab kandang sapi miliknya hangus terbakar dilalap si jago merah, Rabu (24/03/2021) siang sekitar pukul 13.00 WIB.

Tidak hanya kandang dari 4 (empat) ekor sapi itu saja yang terbakar, becak motor (bentor) milik Suhud yang berada di dekat kandang sapi itu juga ikut terbakar.

Syafi’i, salah satu tetangga Suhud mengatakan, jika api tersebut diduga muncul dari sisa pembakaran jerami kering yang masih menyala. Di mana sebelum kejadian, memang setiap malam korban membakar sisa jerami dan kotoran kering sapinya di dekat kandang. Ternyata api tersebut masih belum tuntas mati sepenuhnya, sehingga siang hari api menjalar ke pagar kandang yang terbuat dari bambu. “Apinya langsung besar,” ucapnya

Menurut Syafi'i, warga sekitar termasuk dirinya langsung melakukan pertolongan pertama untuk memadamkan api yang sudah menyelimuti seluruh bagian kandang. Puluhan warga yang berkumpul langsung menyiram api tersebut dengan menggunakan timba yang berisi air. 

Tidak lama kemudian petugas pemadam kebakaran (Damkar) datang ke tempat kejadian. Alhasil, berkat gotong royong warga sekitar dan dibantu oleh Damkar, api berhasil dijinakan. “Sekitar 30 menit baru padam,” tuturnya.

Hal senada juga disampaikan Arifin tetangga lainnya. Ia mengaku kalau saat terjadi kebakaran ia sedang berada di rumahnya. Karena mendengar ramai-ramai di belakang rumahnya, ia langsung bergegas untuk mengecek. Dan ternyata ia sudah mendapati kandang sapi milik Suhud sudah terbakar.”Saya juga ikut bantu padamkan,” katanya.

Beruntungnya pada saat kejadian sapi milik Suhud sedang tidak berada di dalam kandang. (Redaksi)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done