75 Kali Donor Darah, Lima Orang Sukarelawan Terima Piagam Penghargaan dan PIN - Lensa Update
Trending
Loading...

16/03/21

75 Kali Donor Darah, Lima Orang Sukarelawan Terima Piagam Penghargaan dan PIN


Kanigaran, Lensaupdate.com - Sebanyak lima orang sukarelawan yang sudah 75 kali mendonorkan darah mendapat piagam penghargaan dan penyematan PIN dari Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin, Senin (15/3/2021) di Kantor Unit Donor Darah (UDD) Kota Probolinggo.

Plt Ketua PMI Kota Probolinggo drg Ninik Ira Wibawati menjelaskan sebelum masa pandemi Covid-19, penyerahan penghargaan diberikan oleh Presiden Joko Widodo dan Gubernur Jawa Timur. “Tapi, untuk saat ini yang 75 kali mendonorkan darah diserahkan ke kabupaten/kota masing-masing,” kata Sekda Kota Probolinggo ini seperti dilansir dari situs resmi Pemkot Probolinggo.

Lima orang penerima piagam penghargaan dan PIN itu adalah Prijo Djatmiko warga Jalan Supriyadi, Susilo warga Leces Permai, Budi Santoso warga Jalan Kapten Patimura, Rahmat warga Desa Sumberbulu dan Titik Sri Handayani warga Jalan Bantaran.

Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin mengatakan donor darah merupakan bentuk kepedulian sosial dalam membantu sesama. Darah yang didonorkan banyak membantu masyarakat yang membutuhkan transfusi darah. “Mari bersama-sama, yang sudah donor rutin ajak lingkungan dan ajak keluarganya. Selain membantu yang membutuhkan, kita juga sehat (usai donor darah),” ajaknya.

Habib Hadi sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada pendonor darah sukarela yang selama ini meluangkan waktu untuk membantu sesama melalui PMI Kota Probolinggo. "Saat ini PMI Kota Probolinggo tengah membutuhkan golongan darah AB dan O. Saya meminta masyarakat yang punya golongan darah tersebut segera ke PMI," tegasnya. (Redaksi)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done