Peringati HPN 2021, Jurnalis Kraksaan Bagikan Ratusan Masker - Lensa Update
Trending
Loading...

08/02/21

Peringati HPN 2021, Jurnalis Kraksaan Bagikan Ratusan Masker


Kraksaan, Lensaupdate.com - Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021, sejumlah wartawan yang tergabung Kelompok Kerja Jurnalis (Pokja) Jurnalis Kraksaan Kabupaten Probolinggo bekerja sama dengan Polres Probolinggo membagikan ratusan masker, Senin (8/2/2021) sore.

Kegiatan yang dipusatkan di Alun-alun Kota Kraksaan dan Pedagang Kaki Lima (PKL) tersebut mengambil tema "Membangkitkan Semangat Ekonomi Kerakyatan di Tengah Pandemi Covid-19".

Pantauan di lokasi terlihat sejumlah polisi berjaga-jaga untuk mengatur arus lalu lintas agar pengguna jalan baik dari arah Banyuwangi dan Surabaya mendapatkan masker dari para jurnalis tersebut.

Pembagian masker yang dihadiri oleh Wakapolres Probolinggo Kompol Agung Setyono ini juga melibatkan Diskominfo (Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian) Kabupaten Probolinggo serta Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Probolinggo.

Wakapolres Probolinggo Kompol Agung Setyono mengungkapkan jurnalis mempunyai peranan penting dalam memerangi pandemi Covid-19. Sebab, jurnalis bisa memberikan informasi pada masyakarat luas salah satunya agar masyakarat tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Sangat wajar ketika jurnalis juga mempunyai aksi bagi-bagi masker seperti saat ini untuk memperingati Hari Pers Nasional tahun 2021," katanya.

Sementara Koordinator aksi pembagian masker Saifullah mengatakan pembagian masker pada masyakarat ini dilakukan untuk menumbuhkembangkan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

"Kita sengaja memberikan masker pada PKL agar para PKL tetap mematuhi protokol kesehatan saat berjualan dagangannya," ungkapnya.

Tidak lupa Saiful mengajak pada pelaku usaha agar tetap bersemangat dan terus berkreasi untuk membangkitkan ekonomi.

"Di tengah pandemi ini, para pedagang atau pelaku usaha dituntut untuk berkreasi agar ekonomi kreatif bangkit," pungkasnya. (Nabila Putri/Zidni Ilman)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done