Wisata Pulau Gili Ketapang Ditutup Sementara - Lensa Update
Trending
Loading...

02/01/21

Wisata Pulau Gili Ketapang Ditutup Sementara


Sumberasih, Lensaupdate.com - Setelah melakukan penutupan terhadap semua destinasi wisata yang ada di wilayah Kecamatan Krucil karena dianggap banyak menyebabkan kerumunan dan pengunjung yang melanggar protokol kesehatan, Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo langsung melakukan evaluasi terhadap usaha wisata yang ada di wilayah Pulau Gili Ketapang Kecamatan Sumberasih karena pengunjungnya banyak orang luar dan pelangggaran protokol kesehatan.

Hasilnya diputuskan bahwa selama 2 (dua) hari, Sabtu dan Minggu (2-3/1/2021), wisata yang ada di Pulau Gili Ketapang Kecamatan Sumberasih ditutup untuk sementara. "Dari hasil evaluasi bersama dengan Satgas Covid-19 Kecamatan Sumberasih yang kami lakukan, akhirnya diputuskan bahwa wisata Gili Ketapang ditutup sementara," kata Koordinator Keamanan dan Penegakan Hukum Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo Ugas Irwanto.

Menurut Ugas, keputusan penutupan sementara wisata Gili Ketapang ini dilakukan dengan pertimbangan karena pengelola tidak menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Selain itu banyak wisatawan yang berasal dari luar daerah yang merupakan zona merah penyebaran Covid-19 serta terjadinya kerumunan yang tidak dikendalikan.

"Kami melakukan keputusan penutupan sementara wisata Gili Ketapang ini demi kebaikan kita bersama. Selama ini Gili Ketapang sudah masuk zona hijau, mari kita jaga bersama-sama agar tidak ada penyebaran kasus Covid-19," pungkasnya. (Aulia Puspita/Dimaz Akbar)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done