Wisata Gili Ketapang Ditutup, Satgas Covid-19 Pantau Pelabuhan Probolinggo - Lensa Update
Trending
Loading...

02/01/21

Wisata Gili Ketapang Ditutup, Satgas Covid-19 Pantau Pelabuhan Probolinggo


Sumberasih, Lensaupdate.com - Wisata Gili Ketapang di Kecamatan Sumberasih dipastikan ditutup sementara, Sabtu dan Minggu (2-3/1/2021). Penutupan itu dilakukan karena aktifitas wisata tersebut tidak menerapkan protokol kesehatan secara ketat, banyak wisatawan luar daerah dari zona merah dan terjadi kerumunan sehingga dinilai berpotensi menjadi klaster penyebaran Covid-19.

Untuk memastikan Wisata Gili Ketapang benar-benar tutup, Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo melakukan pemantauan di Pelabuhan Mayangan Kota Probolinggo yang merupakan akses masuk ke Pulau Gili Ketapang, Sabtu (02/01/2021) pagi.

Koordinator Keamanan dan Penegakan Hukum Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo Ugas Irwanto mengatakan bahwa pemantauan ini dilakukan untuk memastikan bahwa sudah tidak ada lagi wisatawan yang masuk ke Gili Ketapang selama penutupan dilakukan.

“Dari hasil pamantauan di pelabuhan, untuk wisata Gili Ketapang berjalan aman dan suasana sudah sepi karena para pengelola sudah meng-cancel para wisatawan yang terlanjaur booking,” kata Ugas.

Kepala Bakesbangpol Kabupaten Probolinggo ini berharap, para pelaku wisata di Pulau Gili Ketapang memahami keputusan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo dan ikut membantu mencegah mutasi virus korona di tempat wisata dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

“Kita mengedukasi dan memberikan pemahaman kepada pengunjung yang terlanjur datang soal penutupan wisata Gili Ketapang. Harapan kami, pengelola wisata memberikan edukasi yang sama. Kami tidak ingin Gili Ketapang yang sudah zona hijau menjadi tempat mutasi penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (Desi Wulandari/Fastabiqul Khoirot)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done