Warga Kelurahan Semampir Keluhkan Bau Sampah Busuk - Lensa Update
Trending
Loading...

28/01/21

Warga Kelurahan Semampir Keluhkan Bau Sampah Busuk


Kraksaan, Lensaupdate.com - Warga Kelurahan Semampir Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo mulai mengeluhkan bau menyengat yang bersumber dari semangka busuk milik pedagang buah. Bahkan warga yang rumahnya berada di sekitar tempat pembuangan limbah itu merasa tak betah tinggal di rumahnya.

Berdasarkan pantauan dan informasi dari warga sekitar, semangka busuk itu dibuang oleh salah satu pedagang semangka yang berada di utara Pasar Buah Semampir Kraksaan.

Pemilik warung nasi dan sate gule, Dewi, (44), yang letaknya berada di samping lapak pedagang semangka mengatakan bau menyengat itu akan timbul ketika musim hujan tiba seperti saat ini. Sedangkan jika saat musim kemarau, bau itu tidak begitu menyengat. "Sudah setahun saya di sini, dulu pertama kali tidak bau karena belum hujan," ungkap Dewi.

Karena bau itulah, pelanggan yang ada di warung Dewi pun mengeluh. Bahkan, saat ini warungnya sepi pembeli. "Saya sempat menegur pedagang buah terkait semangka busuk tersebut. Namun, teguran itu tidak direspons. Justru saya dimusuhi," jelasnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Probolinggo Dwijoko Nurjayadi mengaku belum mendapatkan laporan dari pihak-pihak yang merasa dirugikan itu. Namun ketika ada laporan, ia berjanji akan segera menindaklanjutinya. "Itu kan ada klausulnya, seperti apa langkah-langkahnya nanti," katanya. (Reny Kartika/Dimaz Akbar)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done