Wabup Probolinggo Lantik 31 Pejabat Eselon III dan IV - Lensa Update
Trending
Loading...

29/01/21

Wabup Probolinggo Lantik 31 Pejabat Eselon III dan IV


Mayangan, Lensaupdate.com - Sebanyak 31 orang pejabat Administrator (eselon III) dan pejabat Pengawas (eselon IV) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo dilantik dan diambil sumpahnya oleh Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko, Jum'at (29/1/2021) pagi di Pendopo Prasaja Ngesti Wibawa Kabupaten Probolinggo. 

Pelantikan dan pengambilan sumpah ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo H. Soeparwiyono, Inspektur Kabupaten Probolinggo Sigit Sumarsono, para staf ahli, para asisten dan perwakilan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta Camat di lingkungan Pemkab Probolinggo. 

Pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya terdiri dari 16 orang pejabat eselon III dan 15 orang pejabat eselon IV. Penandatanganan berita acara pengambilan sumpah/janji jabatan secara simbolis dilaksanakan oleh Oon Hartono yang akan menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa didampingi Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Budi Purwanto dan Asisten Administrasi Umum Sekda Kabupaten Probolinggo Mahbub Zunaidi. 

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan Pakta Integritas secara simbolis oleh Yunita Nur Laili yang akan menjabat sebagai Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan pada Dinas Pendidikan Kabupaten Probolinggo. 

Wakil Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko mengungkapkan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan di tahun 2021 ini mempunyai tujuan untuk mempersiapkan pejabat-pejabat publik yang mampu mencapai target yang maksimal dalam melaksanakan program dan kegiatan pemerintah di Kabupaten Probolinggo. 

“Saya berpesan agar pejabat Aparatur Sipil Negara harus mempunyai kompetensi yang baik dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya. Dengan kompetensi inilah nantinya dapat membantu pejabat publik dalam melaksanakan program pembangunan yang dicapai oleh Pemerintah Kabupaten Probolinggo,” katanya. 

Menurut Wabup Timbul, sebagaimana roda Pemerintahan Kabupaten Probolinggo, Organisasi Perangkat Daerah sebagai pelaksana kegiatan harus disediakan dengan baik pejabat publik dengan kompetensi yang mumpuni agar nantinya dapat berjalan dengan baik sebagaimana mestinya. 

“Untuk itu, dengan dilaksanakannya pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat di tahun 2021 ini dipandang perlu untuk meningkatkan kinerja perangkat daerah di Kabupaten Probolinggo,” pungkasnya. (Aulia Puspita/Zidni Ilman)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done