Vaksin Sinovac Halal dan Suci - Lensa Update
Trending
Loading...

12/01/21

Vaksin Sinovac Halal dan Suci


Kraksaan, Lensaupdate.com - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Proboliggo mengamini fatwa halal dan suci yang dikeluarkan oleh MUI pusat terkait dengan vaksin Corona Sinovac. Terlebih hal tersebut sudah dijamin keamanannya oleh Badan Pengawas Obat Makanan (BPOM).

"Pemberian vaksinasi Covid-19 ini merupakan agenda nasional. Jadi semua kebijakan MUI di daerah mengikuti kebijakan dari MUI pusat. Sebab yang berwenang itu kan dari MUI pusat, sehingga kita yang di daerah mengikuti kebijakan dari MUI pusat," kata Sekertaris MUI Kabupaten Probolinggo H. Yasin, Selasa (12/1/2021).

Menurut Yasin, fatwa halal yang dikeluarkan oleh MUI Pusat itu sudah melalui beberapa penelitian dan kajian yang cukup panjang, sehingga pihaknya meminta masyarakat untuk tidak terpengaruh dengan isu-isu tidak jelas yang beredar luas di media sosial.

“Jadi masyarakat jangan khawatir dan jangan mempercayai isu-isu yang saat ini santer di media sosial tentang vaksi Sinovac ini," pintanya.

Apalagi Badan Pengawas Obat Makanan (BPOM) juga telah mengeluarkan keputusan bahwa vaksin produksi China ini baik dan aman untuk digunakan.

“Jadi sudah tidak ada persoalan, masyarakat mengikuti apa yang diputuskan oleh MUI dan pemerintah. Kami menghimbau masyarakat agar tidak gaduh, semuanya sudah melalui penelitian dan uji klinis yang ketat," tegasnya. (Nabila Putri/Zidni Ilman)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done