Untuk Beli Miras, Warga Sumberrejo Nekat Curi Sepeda Motor - Lensa Update
Trending
Loading...

15/01/21

Untuk Beli Miras, Warga Sumberrejo Nekat Curi Sepeda Motor


Paiton, Lensaupdate.com - Pujianto (44), warga Desa Sumberrejo Kecamatan Paiton Kabupaten Probolinggo nekat mencuri sepeda motor. Rencananya uang dari hasil penjualan sepeda motor curiannya akan digunakan untuk membeli minuman keras (miras). Namun, sebelum menikmati seluruh hasil penjualan motor curiannya, ia terlebih dulu diringkus oleh Polsek Paiton, Kamis (14/01/2021) malam sekitar pukul 22.00 WIB.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun menyebutkan bahwa pencurian itu terjadi pada Kamis (14/01/2021) dini hari di Cafe 74 di Desa Sumberrejo Kecamatan Paiton sekitar pukul 00.30 WIB. Saat itu, Zeinul Abidin, (27), warga Desa Alastengah Kecamatan Besuk yang sedang bekerja di Cafe 74, pada Rabu (13/01/2021) sekitar pukul 08.30 WIB memarkirkan kendaraan motornya honda Varionya berwarna merah dengan nopol N 5087 NA di samping cafe tersebut.

Karena seharian bekerja dan merasa capek, tepat pada pukul 22.00 WIB ia tertidur pulas di cafenya hingga terbangun pada Kamis (14/01/2020) sekitar 00.30 WIB. Namun ketika terbangun itu ia sudah tidak lagi melihat motor yang ia parkir sebelumnya. Ia berusaha mencari dan bertanya kepada orang-orang sekitar ternyata tidak ada yang mengetahuinya hingga Kamis pagi, sekitar pukul 07.30 WIB ia memutuskan untuk melapor ke Polsek Paiton.

Berangkat dari laporan itu, pihak Polsek langsung melakukan olah TKP dengan melakukan serangkaian penyelidikan petugas langsung mendapati informasi bahwa mengarah kepada pelaku yang sering disapa dengan To Wader ini.

“Pelaku kami amankan di daerah Banyuglugur Kabupaten Situbondo. Tepatnya di SPBU setempat” ungkap Kapolsek Paiton AKP Noer Choiri, Jum’at (15/01/2021).

Hanya saja, motor yang dicuri pelaku ternyata sudah dijual kepada orang dan laku Rp 2 juta. Dari uang tersebut pelaku mengaku sudah dibelikan kalung emas dengan harga Rp 900 ribu, baju warna hitam, celana jeans warna hitam dan hanya tersisa uang Rp 700 ribu. Tidak hanya itu, pelaku juga mengaku uang tersebut juga diperuntukan untuk membeli miras.

“Selanjutnya kami sita semua barang-barang yang dibeli dari hasil penjualan motor tersebut. Dari kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 20 juta” tandas Kapolseknya.

Saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan untuk menemukan sepeda motor beserta memeriksa pelaku guna mengetahui apakah ada TKP lain selain di Cafe 74 itu. Pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, ancaman pidana maksimal 5 tahun. (Reny Kartika/Zidni Ilman)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done