Tanggulangi Sampah Liar, DLH Kabupaten Probolinggo Datangkan 61 Kontainer - Lensa Update
Trending
Loading...

01/01/21

Tanggulangi Sampah Liar, DLH Kabupaten Probolinggo Datangkan 61 Kontainer


Kraksaan, Lensaupdate.com - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Probolinggo mendatangkan sebanyak 61 kontainer untuk mengatasi permasalahan dan menanggulangi penyebaran sampah liar di Kabupaten Probolinggo.

"Puluhan kontainer sampah ini didatangkan secara bertahap. Saat ini kontainer diletakkan di sebelah barat kantor DLH Kabupaten Probolinggo di Kraksaan. Perkiraan kami, kontainer akan datang dan terkumpul di sebelah barat kantor kami tidak sampai pergantian tahun 2021,” kata Kabid Pengelolaan Sampah DLH Kabupaten Probolinggo Zaenal Ansori. 

Untuk penyebaran kontainer tersebut Zaenal masih belum bisa memastikan karena masih akan dirapatkan, termasuk bahasan soal titik-titik sampah yang kerap ditemui  berserakan. “Produksi sampah di Kabupaten Probolinggo memang tergolong besar. Sehingga banyak warga yang membuang sampah bukan pada tempatnya yang akan kami prioritaskan,” jelasnya.

Menurut Zainal, anggaran pengadaan kontainer sampah ini mencapai Rp 2 miliar yang berasal dari pinjaman karena dana DLH banyak dialihkan untuk penanggulangan Covid-19.

“Dengan adanya kontainer sampah tersebut, semoga tingkat kesadaran masyarakat semakin baik dengan membuang sampah pada tempatnya. Sehingga, bisa tercipta kehidupan lingkungan yang bersih dan sehat,” harapnya. (Reny Kartika/Zidni Ilman)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done