Tanggapi Video Penolakan Rapid Antigen Kades Banjarsawah, Ini Respon Satgas Covid-19 - Lensa Update
Trending
Loading...

15/01/21

Tanggapi Video Penolakan Rapid Antigen Kades Banjarsawah, Ini Respon Satgas Covid-19


Tegalsiwalan, Lensaupdate.com - Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo langsung bereaksi atas beredarnya video penolakan pelaksanaan rapid antigen oleh Kepala Desa Banjarsawah Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo. Reaksi itu dilakukan dengan turun langsung ke Desa Banjarsawah.

“Sebenarnya saya percaya dan tidak percaya dengan beredarnya video viral penolakan pelaksanaan rapid antigen oleh Kepala Desa Banjarsawah. Setelah kami cek ke Muspika Kecamatan Tegalsiwalan dan ternyata benar,” kata Koordinator Keamanan dan Penegakan Hukum Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo Ugas Irwanto, Jum’at (15/1/2021).

Hanya saja terang Ugas, seluruh warga Desa Banjarsawah sudah siap untuk dilakukan rapid tes antigen. “Pak tinggi (Kepala Desa, red) tegaskan akan menjadi orang pertama di desanya yang siap untuk di rapid antigen. Dimana petugas dari kecamatan dan puskesmas akan melaksanakan rapid antigen Senin mendatang. Malah ini Pak Tinggi menantang dilaksanakan lebih awal, yakni besok hari Sabtu," tegasnya.

Ugas menambahkan, kejadian semacam ini bisa dijadikan pelajaran bagi masyarakat luas, “Kejadian ini mohon untuk dijadikan pelajaran buat Pak Tinggi dan masyarakat lainnya untuk lebih berhati-hati dan lebih bijak dalam bermedia sosial," terangnya.

Sementara Kepala Desa Banjarsawah M Shaleh mengaku tidak ada niatan untuk menolak pelaksanaan Rapid Antigen. “Namun yang saya lakukan itu untuk mengantisipasi kegelisahan dan kegaduhan masyarakat dengan isu akan dilaksanakannya rapid antigen di Desa Banjarsawah," ungkapnya.

Ia menegaskan, siap untuk dilakukan rapid antigen di desa yang ia pimpin itu. “Dan saya akan jadi orang yang pertama di rapid antigen di Desa Banjarsawah," pungkasnya. (Desi Wulandari/Zidni Ilman)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done