Sering Macet, Satpol PP Kraksaan Tertibkan Pedagang Pasar Semampir - Lensa Update
Trending
Loading...

28/01/21

Sering Macet, Satpol PP Kraksaan Tertibkan Pedagang Pasar Semampir


Kraksaan, Lensaupdate.com - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo melakukan penertiban sejumlah pedagang Pasar Semampir Kecamatan Kraksaan. Pasalnya, keberadaan para pedagang yang tidak teratur ini banyak dikeluhkan oleh pengguna jalan karena menyebabkan kemacetan.

Koordinator Lapangan (Korlap) Satpol PP Kecamatan Kraksaan Widodo mengakui, kemacetan memang sering terjadi dan dikeluhkan. Penyebabnya, lantaran para pedagang yang kurang teratur.
 
“Tidak hanya sekali ini saja. Kemacetannya karena banyak pedagang di Pasar Semampir yang tidak menempati lapaknya masing-masing. Meskipun sudah punya lapak, mereka tetap memilih berjualan di pinggir jalan,” kata Widodo.

Karena itulah jelas Widodo, pihaknya bersama dengan pihak pasar, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Probolinggo serta instansi di Kecamatan Kraksaan untuk menertibkan jualan pedagang.

“Tadi kami sudah turun tangan langsung ke lapangan untuk menertibkan pedagang yang berjualan di pinggir jalan pasar ataupun di atas trotoar. Sudah kita tata dan diberi pengertian untuk menempati bedaknya masing-masing,” ungkap Widodo.

Salah satu pedagang ikan di Pasar Semampir Khusnul Khatimah mengaku, lebih tertarik berjualan di luar pasar dibandingkan di bedak. Faktor pembeli menjadi pertimbangan para pedagang.

“Kalau berjualan di dalam, pembelinya sepi. Karena banyak pembeli malas masuk, sehingga kami lebih memilih berjualan di luar saja," ujarnya. (Reny Kartika/Dimaz Akbar)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done