Sempat Menolak, Kades Banjarsawah Jad Peserta Pertama Rapid Antigen - Lensa Update
Trending
Loading...

17/01/21

Sempat Menolak, Kades Banjarsawah Jad Peserta Pertama Rapid Antigen


Tegalsiwalan, Lensaupdate.com - Sempat menolak rapid test antigen melalui video yang beredar di media sosial atau medsos, akhirnya rumah Kepala Desa (Kades) Banjarsawah Kecamatan Tegalsiwalan M Saleh ditempati untuk pelaksanaan rapid antigen oleh Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Tegalsiwalan. Bahkan  M Saleh juga terdaftar sebagai orang atau peserta pertama dalam melakukan rapid antigen sebelum warganya.

"Sebenarnya, saya hanya ingin menyadarkan warga saja untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Karena saya juga sebagai satgas tingkat desa dan harus memberi contoh pada warga," jelas Kepala Desa Banjarsawah M. Saleh.

Menurut Saleh, dia memang sengaja membuat video penolakan terhadap petugas Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Tegalsiwalan untuk dilakukan rapid antigen. Semua ini dilakukan agar warganya tidak terlalu takut untuk dilakukan rapid antigen.

"Karena, rapid antigen massal ini sebenarnya untuk masyakarat dan harus tersentuh dan dinikmati langsung oleh masyarakat agar kita terbebas dari adanya Covid-19," jelasnya.

Saleh juga meminta maaf pada Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo, karena sebelumnya sempat membuat video untuk penolakan tersebut. "Saya pribadi dan perangkat desa meminta maaf pada Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo. Karena itu saya tegaskan lagi agar warga tidak takut untuk dilakukan rapit antigen," tegasnya.

Sementara Camat Tegalsiwalan Aat Kardono mengatakan, kalau pelaksanaan rapid antigen masal di Desa Banjarsawah berjalan dengan baik, meskipun sebelumnya sempat ada penolakan.

"Alhamdulillah, pelaksanaan rapid antigen masal di Desa Banjarsawah berjalan dengan baik. Serta tidak ada kendala sekecil apapun," pungkasnya. (Desi Wulandari/Zidni Ilman)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done