Satu Anggota DPRD Kabupaten Probolinggo Positif Covid-19 - Lensa Update
Trending
Loading...

09/01/21

Satu Anggota DPRD Kabupaten Probolinggo Positif Covid-19


Pajarakan, Lensaupdate.com - Satu anggota DPRD Kabupaten Probolinggo dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan swab PCR. Saat ini yang bersangkutan sedang menjalani perawatan di rumah sakit.

Hal tersebut dibenarkan oleh Juru Bicara Ketua Pelaksana Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo dr. Dewi Vironica. "Benar mas. Memang ada satu orang dari anggota DPRD Kabupaten Probolinggo yang confirm Covid-19. Hal itu berdasarkan hasil pemeriksaan swab PCR," katanya.

Tetapi Dewi enggan menyebutkan identitas dari yang bersangkutan. “Yang pasti yang bersangkutan sudah kami lakukan isolasi di rumah sakit di Kabupaten Probolinggo. Tetapi saat ini sudah dirujuk ke rumah sakit yang ada di Surabaya," jelasnya.

Menurut Dewi, yang bersangkutan itu sebenarnya sudah terkonfirmasi positif Covid-19 sebelum libur Natal dan Tahun Baru 2021 kemarin. “Sebelum libur panjang Nataru kemarin itu, beliau menghubungi kami untuk dilakukan tes swab PCR karena ada salah satu anggota keluarganya yang sedang sakit. Kami fasilitasi melalui puskesmas setempat dan hasilnya terconfirm Covid-19," jelasnya.

Kemudian selanjutnya yang bersangkutan melakukan isolasi mandiri di rumahnya yang berlokasi di Kota Probolinggo dan dilakukan perawatan di rumah sakit. “Sekitar satu atau dua hari begitu, beliau bersama keluarga melakukan isolasi di rumahnya. Kebetulan juga memiliki rumah di Kota Probolinggo. Kita khawatir jika terus isolasi mandiri, makanya kami langsung memfasilitasi untuk dirawat di rumah sakit saja dan saat ini sudah dirujuk ke rumah sakit yang ada di Surabaya," tegasnya.

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Andi Suryanto Wibowo mengaku belum mengetahui jika ada satu anggotanya yang terkonfirmasi Covid-19. “Saya belum ada info yang jelas mas," katanya ketika dihubungi melalui pesan singkat.

Andi menegaskan jika memang ada anggota DPRD yang terkonfirmasi positif Covid-19, ia pastikan yang bersangkutan bukan terpapar dari kegiatan yang dilakukan oleh DPRD Kabupaten Probolinggo.

“Kebetulan sejak tanggal 23 Desember 2020 sampai saat ini, DPRD Kabupaten Probolinggo sedang tidak berkegiatan, mungkin terpaparnya dari lingkungan masing-masing," pungkasnya. (Reny Kartika/Zidni Ilman)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done