Satgas Covid-19 Kecamatan Sumberasih Lakukan Rapid Antigen Bagi Warga Gili Ketapang - Lensa Update
Trending
Loading...

17/01/21

Satgas Covid-19 Kecamatan Sumberasih Lakukan Rapid Antigen Bagi Warga Gili Ketapang


Sumberasih, Lensaupdate.com - Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo melakukan pemeriksaan rapid antigen di Pelabuhan Tanjung Tembaga Mayangan Kota Probolinggo, Sabtu (16/01/2021) pagi. 

Sasaran dari rapid antigen ini adalah warga yang hendak masuk atau baru datang dari Pulau Gili Ketapang. Pemeriksaan rapid antigen ini dimulai sejak pukul 8.00 WIB hingga 11.00 WIB. Sedikitnya 30 warga terjaring tes cepat deteksi Covid-19 ini.

Minimnya warga yang terjaring razia pemeriksaan rapid antigen ini dikarenakan banyaknya nelayan maupun warga Desa Gili Ketapang yang memilih menghindari dari pemeriksaan tersebut.

Salah satu pendaftar tes, Holifah mengaku bahwa ia ikut rapid tes antigen ini bukan karena akan berangkat atau baru datang dari Pulau Gili Ketapang. Melainkan karena tuntutan profesi sebagai tenaga pengajar yang wajib ikut tes rapid antigen.

“Saya ikut rapid antigen ini karena mendapat info bahwa tenaga pengajar wajib rapid tes. Selain itu, tidak nututi rapid antigen di depan Polsek Sumberasih karena kesiangan sehingga ikut disini,” terang guru Taman Kanak-kanan (TK) Jangur ini.

Sementara Camat Sumberasih Wiwit Suryaningsih menyampaikan rapid test antigen itu memang diperuntukkan bagi warga Pulau Gili Ketapang. Tetapi dalam pelaksanaannya ada juga warga di Kecamatan Sumberasih, yakni beberapa orang guru pengajar yang ikut rapid tes antigen.

"Tes rapid antigen dilakukan untuk mengetahui kesehatan masyarakat, khususnya warga Pulau Gili Ketapang. Hasilnya, 30 orang yang dites rapid antigen hasilnya negatif. Paling tidak potensi penyebaran Covid-19 bisa ditekan sedini mungkin,” katanya. (Aulia Puspita/Dimaz Akbar)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done