Rapuh Termakan Usia, Pohon 6 Meter Tumbang - Lensa Update
Trending
Loading...

13/01/21

Rapuh Termakan Usia, Pohon 6 Meter Tumbang


Paiton, Lensaupdate.com - Diduga karena rapuh termakan usia, sebuah pohon berukuran besar sepanjang 6 meter tumbang dan menutup ruas jalan raya pantura Probolinggo-Situbondo, tepatnya di Desa Sukodadi Kecamatan Paiton Kabupaten Probolinggo, Selasa (12/1/2021) petang.

"Mungkin karena sudah rapuh dan termakan usia. Padahal tidak ada angin dan tidak ada hujan, tiba-tiba pohon itu roboh dan menutup seluruh badan jalan. Iya dugaan kami mungkin karena sudah keropos,” Kata PTI Satpol PP Kabupaten Probolinggo wilayah timur Yono Wiyanto.

Menurut Yono, butuh waktu sekitar 30 menit untuk mengevakuasi badan pohon dari jalan raya. Sebab ukuran pohon tersebut terlalu besar. “Kami dibantu oleh Damkar dan instansi samping seperti TNI dan Polri,” lanjutnya.

Selama proses evakuasi, arus lalu lintas dari dan menuju ke arah Situbondo mengalami kemacetan sepanjang 1KM. “Selama proses itu, arus lalu-lintas macet total hingga sekitar 1KM," terangnya.

Beruntung, kejadian tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa. “Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, karena pada saat robohnya pohon tidak ada kendaraan yang melintas," pungkasnya. (Reny Kartika/Zidni Ilman)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done