Rapid Test Antigen di Kantor Kecamatan Kraksaan, 1 Orang Perangkat Desa Positif - Lensa Update
Trending
Loading...

12/01/21

Rapid Test Antigen di Kantor Kecamatan Kraksaan, 1 Orang Perangkat Desa Positif


Kraksaan, Lensaupdate.com - Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Kraksaan kembali melakukan rapid test antigen masal sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Selasa (12/1/2021) siang. Namun kali ini, rapid test antigen ini dilakukan terhadap ratusan perangkat desa dan kelurahan di wilayah Kecamatan Kraksaan.

Kegiatan yang dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Kraksaan ini diikuti oleh 121 orang dari kalangan kepala desa (kades), lurah, staf hingga perangkat desa ataupun kelurahan. Dari hasil pemeriksaan rapid antigen ini, 1 orang perangkat desa dinyatakan positif. Kemudian ditindaklanjuti dengan pemeriksaan swab PCR.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan rapid antigen di Kantor Kecamatan Kraksaan, ada 1 orang perangkat desa yang positif dan sudah dilakukan swab PCR. Selanjutnya kami arahkan untuk isolasi mandiri terlebih dahulu sambil menunggu hasil swabnya keluar," kata Camat Kraksaan Ponirin.

Menurut Ponirin, rapid test antigen masal ini merupakan program dari Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo yang diberikan kepada kecamatan dengan kategori zona merah. Dimana setiap kecamatan zona meraih mendapatkan alokasi 1.000 alat rapid test antigen.

"Dari target 1.000 alat rapid test antigen, hingga saat ini sudah tercapai 90 persen. Hari ini kami prioritaskan bagi pemerintah desa dan kelurahan," jelasnya.

Ponirin menjelaskan sebelumnya pelaksanaan rapid test antigen ini dilakukan di beberapa tempat titik keramaian. Mulai dari Pasar Semampir Kecamatan Kraksaan dan depan Kantor Kelurahan Sidomukti Kecamatan Kraksaan.

"Total dari pelaksanaan rapid test antigen ini sudah ada 5 orang yang positif. Yakni di Pasar Semampir sebanyak 3 orang yang merupakan pengunjung pasar, 1 orang di desa Kantor Kelurahan Sidomukti serta 1 orang perangkat desa di Kantor Kecamatan Kraksaan," pungkasnya. (Nabila Putri/Zidni Ilman)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done