Pemkab Probolinggo Gelar Bimtek Pokja Pemilihan Pengadaan Barang/Jasa - Lensa Update
Trending
Loading...

21/01/21

Pemkab Probolinggo Gelar Bimtek Pokja Pemilihan Pengadaan Barang/Jasa


Paiton, Lensaupdate.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo melalui Bagian Pengadaan Barang dan Jasa menggelar bimbingan teknis (bimtek) kelompok kerja (pokja) pemilihan pengadaan barang/jasa Pemerintah Kabupaten Probolinggo di Paiton Resort Hotel Desa Binor Kecamatan Paiton, Rabu hingga Jum’at (20-22/1/2021).

Bimtek pokja pemilihan pengadaan barang/jasa ini diikuti oleh 20 orang peserta yang terdiri dari Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kabupaten Probolinggo, Pokja Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Kabupaten Probolinggo serta Kasubag dan Staf Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Kabupaten Probolinggo. 

Selama kegiatan tersebut puluhan peserta akan mendapatkan materi dari narasumber Ahmad Darmawijaya (Jabatan Fungsional Pembina Jasa Konstruksi) dari Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah Jawa Timur. 

Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kabupaten Probolinggo Mariono mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi bagi Pokja pemilihan pengadaan barang/jasa dalam melakukan kegiatan pengadaan jasa konstruksi sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Selain itu, untuk meminimalisir penyimpangan anggaran yang dapat merugikan negara dan tercapainya pekerjaan PRIM (Provincial Road Improvement and Maintenance Program) yang dapat dipertanggungjawabkan,” katanya.

Materi yang diberikan diantaranya Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 Tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, Peraturan Menteri PUPR Nomor 14 Tahun 2020 Tentang Standar dan Pedoman Pengadaan Jasa Konstruksi Melalui Penyedia dan SE Menteri PUPR No. 22 Tahun 2020 Tentang Persyaratan Pemilihan dan Evaluasi Dokumen Penawaran Pengadaan Jasa Konstruksi Sesuai PM PUPR No. 14 Tahun 2020.

Selanjutnya Penyusunan Dokumen Pemilihan Tender Pekerjaan Konstruksi, Kebijakan Penyelenggaraan Jasa Konstruksi, Pokok Pengaturan Substansi Penyelenggaraan Usaha Jasa Konstruksi, Sistem Informasi Pengalaman Bagi Badan Usaha dan Tenaga Kerja Jasa Konstruksi serta Tanda Daftar Usaha Perseorangan (TDUP). (Nabila Putri/Zidni Ilman)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done