Pemkab Probolinggo dan Perum Bulog Teken Nota Kesepahaman Pengadaan Beras Bagi ASN - Lensa Update
Trending
Loading...

07/01/21

Pemkab Probolinggo dan Perum Bulog Teken Nota Kesepahaman Pengadaan Beras Bagi ASN


Mayangan, Lensaupdate.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo dan Perusahaan Umum (Perum) Badan Urusan Logistik (Bulog) melakukan penandatanganan (teken) nota kesepahaman bersama tentang pengadaan dan pendistribusian beras bagi ASN (Aparatur Sipil Negara) di lingkungan Pemkab Probolinggo, Kamis (7/1/2021) pagi di Pendopo Prasadja Ngesti Wibawa Kabupaten Probolinggo.

Note kesepahaman bersama pengadaan dan pendistribusian beras bagi ASN di lingkungan Pemkab Probolinggo tersebut dilakukan oleh Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE dan Direktur Bisnis Perum Bulog Feby Novita disaksikan oleh Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan perjanjian kerja sama tentang pelaksanaan penyaluran beras Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kabupaten Probolinggo.

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo H. Soeparwiyono serta perwakilan Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan Camat serta Pimpinan Perum Bulog Probolinggo. 

Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE mengharapkan penandatanganan kerjasama ini merupakan ikhtiar bersama untuk meneruskan perjuangan dalam upaya menghormati dan menghargai hasil petani khususnya beras di wilayah Kabupaten Probolinggo.

“Saya berkeinginan bagaimana ketersediaan aksesbilitas dan kepastian harga menuju ketahanan pangan terlaksana dengan baik di Kabupaten Probolinggo. Beberapa pekan lalu kami sudah sepakat dengan Perum Bulog sebagai pihak penyedia beras. Hari ini kami ingin menambah kemanfaatan itu untuk ASN dan masyarakat Kabupaten Probolinggo,” ungkapnya.

Sementara Direktur Bisnis Perum Bulog Feby Novita menyampaikan ucapan terima kasih atas kesempatan dan kepercayaan yang diberikan oleh Pemkab Probolinggo. "Ini merupakan tahun kedua, dimana Ibu Bupati Probolinggo memberikan kepercayaan pada kami. Insyallah kami dari jajaran Perum Bulog akan menjaga amanah dan kepercayaan dari adanya kerjasama ini dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Sedangkan Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si, sangat mengapresiasi atas kerja sama yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupten Probolinggo dengan Perum Bulog terkait pengadaan dan pendistribusian beras bagi ASN di lingkungan Pemkab Probolinggo.

“Semoga hal ini bisa dijadikan sebuah percontohan di tingkat Jawa Timur. Perum Bulog mampu mandiri dengan inovasi terbaiknya dan tentunya bermanfaat untuk masyarakat,” katanya. (Aulia Puspita/Zidni Ilman)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done