Operasi Yustisi Jam Malam, Puluhan Pelanggar Langsung Jalani Rapid Test Antigen - Lensa Update
Trending
Loading...

01/01/21

Operasi Yustisi Jam Malam, Puluhan Pelanggar Langsung Jalani Rapid Test Antigen


Kraksaan, Lensaupdate.com - Sebagai upaya mencegah kerumunan di malam tahun baru 2021, Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo melakukan operasi yustisi jam malam di wilayah Kecamatan Kraksaan sebagai pusat ibukota Kabupaten Probolinggo, Kamis (31/12/2020) malam.

Dalam operasi yustisi jam malam yang melibatkan personil TNI, POlri dan Satpol PP Kabupaten Probolinggo ini, personil dibagi dalam 2 (dua) tim. Tim A bertugas di Pospam Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021 di Alun-alun Kota Kraksaan dan tim B melakukan razia dengan berkeliling Kota Kraksaan.

Dari hasil operasi yustisi jam malam ini, petugas berhasil menjaring 23 orang pelanggar dan kemudian dilakukan pemeriksaan rapid antigen di Alun-alun Kota Kraksaan. Hasil pemeriksaan semuanya dinyatakan non reaktif.

"Alhamdulillah, hasil dari pemeriksaan rapid antigen yang terjaring dalam operasi yustisi jam malam ini, semuanya dinyatakan non reaktif," kata Koordinator Keamanan dan Penegakan Hukum Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo Ugas Irwanto.

Menurut Ugas, operasi yustisi jam malam ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan tidak berkerumun pada malam pergantian tahun 2021. "Tentunya ini dilakukan supaya masyarakat Kabupaten Probolinggo pada malam Tahun Baru 2021 ini tetap di rumah saja. Kegiatan ini akan dilaksanakan hingga tanggal 4 Januari 2021 mendatang," jelasnya.

Hanya saja, operasi yustisi jam malam di wilayah Kecamatan Kraksaan ini hanya bisa dilakukan kurang lebih sekitar 2 jam saja, tepatnya mulai pukul 19.00 WIB hingga 21.15 WIB. Pasalnya operasi tersebut terpaksa tidak dilanjutkan karena Kota Kraksaan diguyur hujan deras. (Nabila Putri/Zidni Ilman)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done