Muncul Akun Palsu, Bupati Probolinggo Tegaskan Tidak Punya Akun Facebook - Lensa Update
Trending
Loading...

03/01/21

Muncul Akun Palsu, Bupati Probolinggo Tegaskan Tidak Punya Akun Facebook


Kraksaan, Lensaupdate.com - Sebuah akun palsu yang mengatasnamakan Bupati Probolinggo Hj Puput Tantriana Sari kembali muncul di dunia maya. Akun palsu tersebut muncul di media sosial (medsos) Facebook (FB). Bahkan kini pertemanan di akun tersebut sudah mencapai 344 orang.

Akun palsu itu memasang foto profil wajah Bupati Hj. Puput Tantriana Sari yang sedang mengenakan pakaian jas dan bermasker. Sementara gambar dinding menggunakan foto latar bertuliskan Jawa Timur.

“Saya mendapatkan Inbox dari akun Facebook mengatasnamakan Hj Puput Tantriana Sari. Akun itu menghubungi saya meminta kode WhatsApp,” kata Abu Yazid, salah satu Pengurus MDS Rijalul Ansor Kota Kraksaan, Minggu (3/01/2021) siang.

Yazid menerangkan akun tersebut memaksanya supaya segera mengirimkan 6 digit kode keamanan akun WA miliknya. Dengan alasan, kalau akun WA yang mengatasnamakan Hj Puput Tantriana Sari itu menggunakan aplikasi pengamanan WhatsApp.

"Dia hanya minta saya untuk mengirimkan kode itu yang masuk di HP saya. Karena, saya sebelumnya sudah mengirimkan nomor telepon saya melalui inbox Facebook," paparnya.

Mendapati akan adanya akun Facebook palsu atas nama Hj Puput Tantriana Sari itu, Bupati Probolinggo pun langsung update status di akun WhatsApp pribadinya. "Saya tidak punya akun Facebook. Harap berhati-hati, jika ada yang mengatasnamakan saya (Hj Puput Tantriana Sari)," jelasnya.

Bupati Tantri juga menuliskan bagi yang mendapat Inbox mengatasnamakan dirinya, supaya tidak dihiraukan. "Tidak usah dilayani, jika mengganggu jangan ragu-ragu untuk block 'n repport," pungkasnya. (Aulia Puspita/Dimaz Akbar)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done