Langgar Prokes, Satgas Covid-19 Kecamatan Maron Bubarkan Pertunjukan Musik Angklung - Lensa Update
Trending
Loading...

17/01/21

Langgar Prokes, Satgas Covid-19 Kecamatan Maron Bubarkan Pertunjukan Musik Angklung


Maron, Lensaupdate.com - Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Maron Kabupaten Probolinggo membubarkan pertunjukan musik angklung di Desa Brabe Kecamatan Maron, Sabtu (16/1/2021) malam. Pembubaran ini dikarenakan pertunjukkan tersebut melanggar protokol kesehatan (prokes) yang menimbulkan kerumunan orang.

Camat Maron Mudjito mengatakan bahwa pihaknya terpaksa membubarkan acara musik angklung itu lantaran menimbulkan kerumunan orang dan terlebih banyak yang tidak mengenakan masker.

“Kami khawatir akan menimbulkan klaster baru penularan Covid-19 dari acara musik Angklung itu. Karena faktanya, penerapan protokol kesehatan sama sekali tidak di indahkan, seperti berkerumun dan masyarakat yang menyaksikan pertunjukan itu banyak yang tidak mengenakan masker," katanya.

Mudjito menerangkan acara tersebut dilakukan untuk menggalang dana guna pembangunan jalan dan penerangan jalan yang ada di desa tersebut.

“Tujuan acara ini memang bagus yakni guna menggalang dana untuk membangun jalan dan penerangan di desa tersebut. Tapi untuk sementara ini sesuai dengan petunjuk Bupati Probolinggo, untuk tidak mengadakan acara yang menimbulkan kerumunan dulu, agar memutus mata rantai penularan Covid-19," terangnya.

Diketahui, kelompok musik angklung itu merupakan asuhan dari Wakil Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Jon Junaedi. “Kami menyayangkan juga karena itu semua peralatannya infonya beliaunya (Jon Junaedi, red) yang menyiapkan. Tentunya sebagai pimpinan dewan mestinya harus membantu pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19," tegasnya.

Mudjito menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama memutus mata rantai penularan Covid-19. “Ayo stop dulu acara-acara yang menimbulkan kerumunan. Ini semua untuk memutus mata rantai Covid-19. Baru nanti jika negara sudah stabil dan Covid-19 sudah reda, monggo diperkenankan untuk mengadakan acara kembali," pungkasnya. (Reny Kartika/Zidni Ilman)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done