Ketua Komisi 2 DPRD Kota Probolinggo Positif Covid-19 - Lensa Update
Trending
Loading...

23/01/21

Ketua Komisi 2 DPRD Kota Probolinggo Positif Covid-19


Mayangan, Lensaupdate.com - Ketua Komisi 2 DPRD Kota Probolinggo Sibro Malisi terkonfirmasi positif Covid-19. Sebelum dinyatakan terpapar Covid-19, Sibro mengalami flu dan batuk akut.

Sibro mengaku belum mengetahui dari kluster mana ia terpapar virus korona. Ia lantas menceritakan awal mula merasakan gejala hingga kemudian dinyatakan positif terpapar Covid-19, hari ini Sabtu (23/01/2021).

Politisi Partai NasDem ini awalnya hanya mengalami demam dan batuk serta flu berat. “Kondisi itu saya alami pada awal Januari 2021,” katanya.

Setelahnya terang Sibro, ia kemudian mengikuti kegiatan partai di Surabaya. Pada kegiatan itu dilakukan rapid tes dan hasilnya non reaktif. Ia pun diperkenankan untuk mengikuti kegiatan partai.

Sepulang dari kegiatan partai pada 8 Januari 2021, ia melaksanakan kegiatan seperti biasa dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Seiring dengan berjalannya waktu, flu dan batuk tidak kunjung reda.

“Saya kemudian berobat ke Puskesmas Kanigaran dan di-swab antigen. Disana hasilnya non reaktif,” jelasnya.

Meski hasil swab antigen non reaktif, flu yang ia derita tak kunjung sembuh. Bahkan indera penciumannya mengalami perubahan fungsi. Indera penciuman Sibro tidak berasa sehingga ia mulai kesulitan mendeteksi bau di sekitarnya.

Sadar gejala yang dialaminya merupakan tanda-tanda pasien Covid-19, ia lalu meminta agar di-swab PCR ((Polymerase Chain Reaction) di Rusunawa Mayangan. Pada 18 Januari 2021, Sibro menjalani tes swab PCR.

“Saya ajukan swab PCR di Rusunawa dan hasilnya tadi keluar dinyatakan positif,” Sibro menegaskan.

Meski terpapar Covid-19, namun kondisi Sibro sehat dan tergolong sebagai orang tanpa gejala (OTG). Namun ia harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari sejak tes swab dilakukan atau 10 hari sejak hari ini. (Redaksi)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done