Kawanan Hiu Tutul Muncul di Perairan Pantai Bentar - Lensa Update
Trending
Loading...

05/01/21

Kawanan Hiu Tutul Muncul di Perairan Pantai Bentar


Gending, Lensaupdate.com - Kawanan hiu tutul muncul di perairan laut obyek wisata Pantai Bentar Desa Curahsawo Kecamatan Gending Kabupaten Probolinggo. Kawanan hiu tutul muncul di duga sedang mencari makan plankton. Hal ini menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung dan melihat hiu tutul berenang.

Kemunculan hiu tutul di perairan laut wisata Pantai Bentar ini menjadi daya tarik wisatawan untuk mengunjunginya. Hal ini menjadi berkah bagi warga sekitar. Animo wisatawan dari berbagai daerah terus berdatangan di wisata Pantai Bentar. Mereka ingin melihat langsung kawanan hiu tutul yang berenang di perairan laut setempat. Hiu tutul ada di Pantai Bentar saat memasuki musim penghujan.

Cukup merogoh kocek Rp 10 ribu, wisatawan bisa menaiki perahu dan langsung diantarkan menuju kawanan hiu tutul yang berada di perairan laut Pantai Bentar tersebut. Mereka merasa senang bisa langsung bertemu kawanan 2 ekor hiu tutul tersebut. Para wisatawan langsung mengambil gambar kawanan hiu tutul yang berenang dan berputar di samping perahu yang dinaiki. Bahkan, kemunculan kawanan hiu tutul menjadi ikon daya tarik wisata Pantai Bentar.

Ferdina Hardiyanti Sukma, engunjung luar kota mengaku senang sekali bisa melihat langsung  2 ekor kawanan hiu tutul yang berenang di perairan laut Pantai Bentar Kabupaten Probolinggo. Selain bisa mengambil gambar hiu tutul juga keindahan wisata  yang mempesona.

Selama pandemi Covid-19 ini, wisata Pantai Bentar  terus di kunjungi wisatawan dari luar kota seperti Malang, Surabaya, Lumajang dan Madura, pihak pengeola wisata membatasi pengunjung sekitar 300 sampai 500 orang.

Sementara Muradi, Koordinator Pengelola Wisata Pantai Bentar Probolinggo menyebutkan kemunculan kawanan hiu tutul ini sejak sepekan yang lalu hanya masih terlihat 2 ekor saja. Biasanya akan terus bertambah sekitar 20 sampai 30 ekor hiu tutul tersebut. Selain itu di masa pandemi Covid-19 liburan Natal dan Tahun Baru, tidak seramai tahun sebelumnya, pengunjung tetap di batasi dan patuhi protokol kesehatan ketat. (Reny Kartika/Zidni Ilman)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done