Kades Bulu Serahkan Aset Desa Untuk Besarkan NU - Lensa Update
Trending
Loading...

13/01/21

Kades Bulu Serahkan Aset Desa Untuk Besarkan NU


Kraksaan, Lensaupdate.com - Sebagai bentuk kepedulian pimpinan terhadap pengembangan organisasi keagamaan Nahdlatul Ulama NU, Kepala Desa Bulu Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo Dimas Eko Romadoni menyisihkan sebagian asset yang dimiliki desa untuk pengembangan organisasi NU di desa setempat.

Selasa (21/1/2021) malam, Kepala Desa Bulu Dimas Eko Romadoni dan Ketua Ranting NU Desa Bulu Ustadz Abd. Syakur menandatangani MoU kerjasama dan penyerahan sebagian aset desa untuk digunakan dan dimanfaatkan oleh Ranting NU Desa Bulu Kecamatan Kraksaan. Penandatangan MoU tersebut dilakukan secara terbuka dan dikemas dalam kegiatan pengajian rutin yang dihadiri oleh ratusan nahdliyin dan pengurus PCNU Kota Kraksaan. 

Ketua Ranting NU Desa Bulu Ustadz Abd Syakur mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus yang telah membuktikan dan menghidupkan hubungan yang harmonis antara ulama’ dan umara’. Hal ini perlu terus dibangun, mengingat NU adalah single majority di Desa Bulu. 

"Baru kali ini kita mendapatkan dukungan yang penuh dari pimpinan desa, terlebih dengan diserahkannya asset desa berupa tanah seluas 400 M2 untuk dikelola dan dimanfaatkan bagi pengembangan NU di Desa Bulu. Oleh karena itu, perlu dukungan dari semua pihak, khawatir kita terlena dengan kebesaran dan kuantitas NU yang banyak di Desa Bulu ini," katanya.

Sementara Kepala Desa Bulu Dimas Eko Romadoni menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan NU yang diadakan oleh Nahdliyin di Desa Bulu Kecamatan Kraksaan. Karena hampir setiap malam di beberapa dusun dilaksanakan pengajian oleh kaum muslimin maupun muslimat. 

"Tentunya hal ini akan membawa berkah dan kemaslahatan bagi desa kita tercinta. Kalaupun NU butuh sesuatu, monggo kita duduk bersama, InsyaAllah akan kami fasilitasi. Begitu juga dengan kegiatan NU-Care yang sedang digalakkan untuk kemaslahatan bersama, saya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Karena memang sangat membantu untuk meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian warga," katanya. (Nabila Putri/Zidni Ilman)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done