Kades Banjarsawah Tolak Rapid Test Antigen - Lensa Update
Trending
Loading...

15/01/21

Kades Banjarsawah Tolak Rapid Test Antigen


Tegalsiwalan, Lensaupdate.com - Sebuah viral video Kepala Desa Banjarsawah Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo menolak pelaksanaan rapid test antigen beredar luas di media sosial.

Dalam video yang berdurasi 2 menit 4 detik itu, Kepala Desa Banjarsawah M Shaleh yang didampingi oleh beberapa perangkat desanya itu menolak keras pelaksanaan rapid antigen di desanya.

“Terkait pemeriksaan rapid antigen di masyarakat, ini ada kabar kalau akan ada petugas yang akan turun ke desa (Banjarsawah, red) untuk memeriksa masyarakat. Sampai hari ini saya tidak mengizinkan petugas siapapun turun ke masyarakat untuk melaksanakan rapid antigen," katanya.

Ia juga menegaskan, akan turun langsung dan menolak petugas, Saleh juga meminta kepada warganya untuk menghubungi dirinya bila ada petugas rapid antigen. “Jika ada petugas yang memaksa untuk melaksanakan rapid antigen, segera telfon saya, 24 jam saya tidak kemana-mana, tetap siap di desa untuk melindungi masyarakat Desa Banjarsawah," terangnya.

Disamping itu, ia juga mengajak warga Desa Banjarsawah untuk menerapkan protokol kesahatan. “Protokol kesehatan harus tetap dijalankan, apapun aktivitasnya, tetap harus menggunakan masker, kalau minum dibuka dulu maskernya,” pintanya.

Saleh mengatakan, penolakan itu dilakukan karena isu pelaksanaan rapid tes antigen di desa membuat masyarakat resah. “Masyarakat bingung, resah, karena kabar adanya rapid antigen di desa," tegasnya. (Desi Wulandari/Zidni Ilman)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done