Kabupaten Probolinggo Kembali Terima 2.920 Vial Vaksin Sinovac - Lensa Update
Trending
Loading...

30/01/21

Kabupaten Probolinggo Kembali Terima 2.920 Vial Vaksin Sinovac


Mayangan, Lensaupdate.com - Kabupaten Probolinggo kembali mendapatkan kiriman vaksin Covid-19 jenis Sinovac sebanyak 2.920 vial dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Vaksin Sinovac tahap 1 termin 2 tiba di Gudang Farmasi Kesehatan Kabupaten Probolinggo di Jalan Anggrek Nomor 32 Kelurahan Sukabumi Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo, Sabtu (30/1/2021) sore sekitar pukul 14.30 WIB. 

Vaksin Sinovac ini dikemas dalam dua box yang berisikan 73 kotak. Dimana tiap-tiap kotak terdapat 40 dosis yang dikirim dari Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur. Pengiriman ini dikawal oleh 1 unit PJR Polda Jatim, 1 Baracuda Brimob Polda Jatim sebanyak 12 personil dan 3 personil Sabhara Polda Jatim. 

Ribuan vaksin Sinovac ini diserahkan oleh personil Dinkes Provinsi Jawa Timur Hartono didampingi Yunti dan Munir beserta pejabat dari BPOM Kota Surabaya kepada Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo Mujoko. Sejumlah 73 kotak vaksin ini langsung dimasukkan ke cool room Gudang Farmasi Kabupaten Probolinggo. 

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo Mujoko mengungkapkan vaksin Sinovac ini nantinya akan didistribusikan kepada para tenaga kesehatan yang ada di 33 puskesmas dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Waluyo Jati Kraksaan.

“Vaksin ini akan didistribusikan kurang lebih 10 hari kedepan. Karena prediksi kita proses vaksinasi yang pertama nanti ada jedah minimal 14 hari. Disisi lain dipersiapkan untuk lebih tertata lagi sehingga saat pendistribusian selanjutnya lebih siap di puskesmas maupun rumah sakit,” katanya. 

Pada prinsipnya jelas Mujoko, tenaga kesehatan yang disuntik vaksin ini adalah tenaga kesehatan yang sudah mendapat e-tiket, kecuali yang komorbid atau sakit yang memang tidak bisa divaksin.

“Bagi yang komorbid nantinya akan dilakukan vaksinasi melalui tahap pemeriksaan lebih lanjut dari tenaga ahli. Tentunya didaftar kembali dan dilakukan  proses screening untuk mendapatkan vaksinasi,” pungkasnya. (Aulia Puspita/Zidni Ilman)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done