Jalani Rapid Test Antigen, Satu Warga Dringu Dinyatakan Positif Covid-19 - Lensa Update
Trending
Loading...

03/01/21

Jalani Rapid Test Antigen, Satu Warga Dringu Dinyatakan Positif Covid-19


Dringu, Lensaupdate.com - Satgas Covid-19 Kecamatan Dringu, Sabtu (2/1/2021) malam melakukan operasi yustisi jam malam dengan pemeriksaan rapid antigen secara acak kepada siapa saja yang melintas di jalan raya depan Kantor Kecamatan Dringu. Hasilnya, dari 50 orang yang terjaring razia, ada 1 orang yang dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19.

"Satu orang dinyatakan positif Covid-19 hasil dari rapid antigen yang dilakukan oleh Satgas Covid-19 Kecamatan Dringu," kata Camat Dringu Siti Mu'alimah.

Mantan Sekretris Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Probolinggo ini menegaskan bahwa ada sekitar 50 orang yang terjaring razia yustisi yang dilakukan mulai dari pukul 20.00 sampai dengan 21.00 WIB. “Yang terjaring tidak hanya warga Kecamatan Dringu, ada juga yang dari luar Kabupaten Probolinggo," jelasnya.

Satu orang yang dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil rapid test antigen itu berasal dari Kecamatan Dringu dan saat ini sedang dilakukan isolasi mandiri di rumahnya dengan pengawasan ketat dari tenaga kesehatan setempat.

“Saat ini yang bersangkutan masih dilakukan isolasi mandiri di rumahnya dengan diawasi oleh bidan setempat. Insya Allah pada Senin 4 Januari 2021 nanti akan dilakukan swab. Jika hasilnya positif maka akan dilakukan isolasi di rumah karantina Kabupaten Probolinggo," tegasnya. (Aulia Puspita/Fastabiqul Khoirot)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done