Dua Orang Positif Saat Rapid Test Antigen Hari Kedua di Pasar Semampir - Lensa Update
Trending
Loading...

06/01/21

Dua Orang Positif Saat Rapid Test Antigen Hari Kedua di Pasar Semampir


Kraksaan, Lensaupdate.com - Sebanyak 2 orang dinyatakan positif berdasarkan hasil pemeriksaan rapid antigen masal pada hari kedua yang dilakukan terhadap para pedagang, pengunjung dan pengguna jalan yang melintas di depan Pasar Semampir Kecamatan Kraksaan, Rabu (6/1/2021).

Pada hari kedua rapid test antigen masal ini terjaring sebanyak 145 orang. Hasilnya, 143 orang negatif dan 2 orang positif. Kedua orang ini berasal dari Kecamatan Maron dan Besuk.

"Dua orang yang positif pemeriksaan rapid test antigen ini bukan pedagang ataupun warga Kecamatan Kraksaan. Mereka adalah pengunjung dan pengguna jalan yang terjaring saat rapid test antigen dilakukan. Mereka berasal dari Kecamatan Maron dan Kecamatan Besuk," kata Kepala Puskesmas Kraksaan Nuryakub.

Begitu dinyatakan positif jelas Nuryakub, keduanya langsung dilakukan tes swab melalui Polimyrase Chain Reaction (PCR) di RSUD Waluyo Jati Kraksaan. Sebelum pulang, keduanya diberikan surat peryataan kesediaan untuk melakukan karantina mandiri di rumahnya sambil menunggu hasil swab. "Mereka akan diawasi oleh puskesmas yang ada di wilayahnya," tegasnya.

Sementara Camat Kraksaan selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Kraksaan Ponirin menyampaikan pemeriksaan rapid antigen masal ini sengaja dipusatkan di Pasar Semampir karena memang menjadi pusat kerumunan warga di Kecamatan Kraksaan. "Kebetulan memang banyak orang yang berkunjung dan menjadi pusat keramaian di Kecamatan Kraksaan dan sekitarnya," katanya. (Nabila Putri/Zidni Ilman)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done