Disuntik Vaksin Covid-19, Nakes Mengaku Tidak Merasa Sakit - Lensa Update
Trending
Loading...

30/01/21

Disuntik Vaksin Covid-19, Nakes Mengaku Tidak Merasa Sakit


Kraksaan, Lensaupdate.com - Untuk mengetahui pelaksanaan vaksinasi Covid-19 serentak di Kabupaten Probolinggo, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Probolinggo melakukan pemantauan di Puskesmas Kraksaan dan Puskesmas Gending, Jum'at (29/1/2021) pagi.

Pemantauan yang dipimpin oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo Mujoko didampingi Tim Bidang P2P Dinkes Kabupaten Probolinggo ini diawali di Dinkes Kabupaten Probolinggo.

"Harapan kami pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini bisa berjalan dengan lancar. Tetapi meskipun sudah ada vaksin, protokol kesehatan tetap wajib untuk dipatuhi mulai dari memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau hand sanitizer sesering mungkin, menjaga jarak dan menghindari kerumunan," katanya. 

Pasca mengikuti vaksinasi Covid-19, perwakilan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Probolinggo dr Dyah Kuncarawati mengaku setelah disuntik vaksin Covid-19 dan sudah 30 menit kondisinya tetap sehat wal afiat dan tidak ada keluhan apapun.

“Biasanya yang ditakutkan masyarakat itu karena disuntik sakit, ternyata tidak sakit sama sekali. Alhamdulillah sehat dan tetap semangat. Mudah-mudahan masyarakat Indonesia semakin sehat dan pandemi Covid-19 segera berlalu,” harap Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo ini.

Hal yang sama juga disampaikan oleh perwakilan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Probolinggo Mei Wahyuni. Bidan Desa Sidopekso Kecamatan Kraksaan menyampaikan bahwa vaksin yang disuntik tidak terasa sakit dan tidak ada keluhan apapun. 

“Ternyata vaksin ini tidak ada efek sampingnya. Oleh karenanya saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Probolinggo tidak perlu takut dengan adanya vaksin Covid-19. Karena vaksin ini aman dan halal,” ungkapnya.

Sedangkan perwakilan PPNI Kabupaten Probolinggo Putri Mei Lia mengaku sangat bersyukur dengan adanya vaksin Covid-19. Vaksinasi Covid-19 ini merupakan bentuk doa bersama bahwa pemerintah ingin semuanya sehat dan terbebas dari Covid-19. 

“Mari kepada seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Probolinggo agar siap untuk dilakukan vaksin di tahap berikutnya,” ajak Perawat Puskesmas Gending ini.

Berdasarkan pantauan di lapangan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Probolinggo, Puskesmas Kraksaan dan Puskesmas Gending berjalan dengan lancar tanpa ada kendala. Tenaga kesehatan yang sudah divaksin mengaku tidak ada keluhan apapun. (Nabila Putri/Zidni Ilman)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done