Diguyur Hujan Deras, Dringu Tergenang Banjir - Lensa Update
Trending
Loading...

28/01/21

Diguyur Hujan Deras, Dringu Tergenang Banjir


Dringu, Lensaupdate.com - Hujan deras selama kurang lebih 4 jam membuat sejumlah desa di Kabupaten Probolinggo tergenang banjir. Bahkan akibat tingginya curah hujan membuat sejumlah akses jalan juga terputus oleh genangan hingga lutut orang dewasa. 

Seperti yang terlihat di beberapa desa seperti Desa Pabean, Dringu dan Kalisalam yang ada di Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo. Beberapa desa ini tergenang banjir dengan ketinggian yang bervariasi. Tetapi yang terparah terkena dampak banjir adalah Desa Tamansari Kecamatan Dringu. Disini ketinggian airnya mencapai lebih setengah meter.

Hidayat salah satu warga yang berada di lokasi mengungkapkan bahwa banjir ini memang kerap terjadi apabila terjadi hujan deras dalam waktu lama. Hal ini ditambah dengan meluapnya sungai Krecek sehingga meluber ke jalan raya dan rumah-rumah warga. "Akibatnya ruas jalan nasional Surabaya-Situbondo macet dan tersendat karena kendaraan harus berjalan dengan hati-hati," katanya.

Sementara Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Probolinggo Anggit Hermanuadi mengatakan bahwa penyabab banjir langganan di Kabupaten Probolinggo ini terjadi akibat Hujan deras dan saluran pembuangan yang kurang memadai.

”Pembuangan air yang kurang memadai dan sekarang berangsur-angsur sudah surut. Tetapi arus lalu lintas masih tersendat,” ungkapnya.

Berdasarkan data yang berhasilkan dihimpun oleh Pusdalops BPBD Kabupaten Probolinggo jelas Anggit, tidak ada korban jiwa dalam musibah banjir ini dan tercatat sekitar 40 hingga 60 rumah warga yang terdampak banjir ini . “Sekitar 40 hingga 60 rumah milik warga terdampak banjir,” imbuhnya. (Reny Kartika/Zidni Ilman)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done