Debit Air Tinggi, Tanggul Sungai Desa Glagah Jebol - Lensa Update
Trending
Loading...

30/01/21

Debit Air Tinggi, Tanggul Sungai Desa Glagah Jebol


Pakuniran, Lensaupdate.com - Tanggul sungai di Desa Glagah Kecamatan Pakuniran Kabupaten Probolinggo jebol karena debit air curah hujan yang tinggi, Kamis (28/1/2021). Jebolnya tanggul sungai ini mengakibatkan lubang di bawah jalan Desa Glagah Kecamatan Pakuniran.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Probolinggo Anggit Hermanuadi mengatakan pihaknya bersama dengan Forkopimka Besuk dan Pakuniran, PUPR, Polri dan Perangkat Desa Glagah telah melakukan assessment terhadap tanggul yang jebol tersebut.

“Kami telah melakukan assessment dengan cara melakukan pemasangan yellow line terhadap tanggul sungai yang jebol dan mengakibatkan lubang di bawah jalan di Desa Glagah," katanya.

Hal itu dimaksudkan untuk mengantisipasi masyarakat agar tidak mendekat atau melintas di atas lubang itu, karena dikhawatirkan terjadi longsor dadakan.

“Hal itu kami maksudkan agar masyarakat tidak mendekat atau melintas di atas lubang tersebut, karena dikhawatirkan sewaktu-waktu bisa terjadi longsor dadakan," tegasnya. (Reny Kartika/Dimaz Akbar)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done