Bupati Probolinggo Serahkan SK Pengangkatan Bagi 382 CPNS Formasi 2019 - Lensa Update
Trending
Loading...

27/01/21

Bupati Probolinggo Serahkan SK Pengangkatan Bagi 382 CPNS Formasi 2019


Mayangan, Lensaupdate.com - Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE secara simbolis menyerahkan Surat Keputusan (SK) Bupati Probolinggo Tentang Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019 di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo, Rabu (27/1/2021).

Penyerahan SK Bupati Probolinggo ini dilaksanakan di Pendopo Prasaja Ngesti Wibawa Kabupaten Probolinggo dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. SK Bupati Probolinggo Tentang Pengangkatan CPNS ini diberikan kepada 382 orang CPNS di lingkungan Pemkab Probolinggo.

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko, Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo Mahbub Zunaidi, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo dr. Shodiq Tjahjono dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Probolinggo Fathur Rozi. 

Penyerahan SK Pengangkatan CPNS formasi tahun 2019 ini secara seremonial diikuti oleh 20 orang. Sementara sisanya mengikuti secara virtual di 6 (enam) tempat di lingkungan Pemkab Probolinggo karena masih dalam masa pandemi Covid-19 dengan protokol kesehatan ketat.

Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE dan Wakil Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko secara simbolis menyerahkan kepada 5 (lima) orang. Sejumlah 382 orang CPNS ini merupakan hasil seleksi dari total 6.648 orang pendaftar. Mereka terdiri dari jabatan fungsional tertentu tenaga kesehatan sebanyak 274 orang, jabatan fungsional tertentu tenaga pendidik sebanyak 113 orang dan tenaga teknis sebanyak 22 orang.

Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE mengatakan bahwasanya seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkungan Pemkab Probolinggo sebagai pimpinan dan pembina CPNS didalam unit kerjanya harus terus melakukan bimbingan agar supaya lulus sebagai CPNS dengan berlandaskan sebagai niatan untuk ibadah. 

“Saya berharap para CPNS maupun PNS pro aktif mampu mengatasi permasalahan yang kita hadapi dan mampu melayani masyarakat dengan baik sesuai lingkungan kerjanya. Dengan adanya para CPNS yang berjumlah 382 orang ini nantinya mampu memberikan sebuah perubahan yang baik terhadap jalannya roda pemerintahan di Kabupaten Probolinggo,” harapnya.

Menurut Bupati Tantri, kecenderungan para generasi milenial ini dituntut harus kreatif dan inovatif untuk memberikan pelayanan terbaik dan berkualitas kepada masyarakat. Seorang milenial para CPNS ini merupakan motor/penggerak lahirnya inovasi dan kreatifitas. 

“Tentunya saya sebagai Bupati Probolinggo membutuhkan support orang-orang brilian. Seorang brilian tidak hanya bekerja cerdas, akan tetap harus didampingi dengan perilaku atau akhlak yang baik. Tidak ada gunanya sebuah kecerdasan jika tidak dibarengi dengan akhlak dan perilaku yang baik, sehingga terciptanya manusia-manusia yang cerdas dan pro aktif sebagai bekal seorang CPNS dalam lingkungan kerjanya,” pungkasnya. (Aulia Puspita/Dimaz Akbar)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done