Banyak Pelanggar Prokes, Semua Destinasi Wisata di Kecamatan Krucil Ditutup Sementara - Lensa Update
Trending
Loading...

02/01/21

Banyak Pelanggar Prokes, Semua Destinasi Wisata di Kecamatan Krucil Ditutup Sementara


Krucil, Lensaupdate.com – Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo bersama Satgas Covid-19 Kecamatan Krucil akhirnya menutup sementara semua destinasi wisata yang ada di wilayah Kecamatan Krucil selama 2 (dua) hari, Sabtu dan Minggu (2-3/1/2021).

Penutupan sementara untuk seluruh destinasi wisata yang ada di Kecamatan Krucil ini dilakukan karena para pengunjung banyak yang melanggar protokol kesehatan (prokes) dan terjadi kemacetan yang membuat kerumunan sehingga dikhawatirkan terjadinya penularan penyebaran Covid-19.

Hal ini dinilai melanggar Surat Edaran Bupati Probolinggo Nomor : 360/0702/426.205/2020 Tentang Protokol Kesehatan Dalam Penyelenggaraan Kegiatan Hari Raya Natal, Menyambut Tahun Baru 2021 dan Pembelajaran Tatap Muka Semester Genap Dalam Masa Pandemi Covid-19 terkait pengaturan usaha destinasi wisata.

“Setelah kami pantau secara langsung bersama Satgas Covid-19 Kecamatan Krucil, selain kemacetan yang membuat kerumunan, banyak pelanggaran protokol kesehatan yang dilakukan para pengunjung karena pihak pengelola kewalahan mengingatkan para pengunjung yang membludak,” kata Koordinator Keamanan dan Penegakan Hukum Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo Ugas Irwanto.

Ugas mengharapkan agar kejadian kerumunan tersebut aman-aman saja dan tidak sampai menimbulkan penularan Covid-19. “Sebenarnya Satgas kasihan juga kalau ditutup karena ini menyangkut ekonomi warga, tetapi mau apalagi karena penyebaran Covid-19 lebih berbahaya,” tegasnya.

Menurut Ugas, penutupan sementara semua destinasi wisata yang ada di wilayah Kecamatan Krucil ini hanya berlaku 2 hari saja hingga 3 Januari 2021. Sebab hari Senin tanggal 4 Januari 2021 sudah mulai jam kerja kembali. “Pada intinya sudah ada SE Bupati Probolinggo, bagi yang melanggar protokol kesehatan maka akan kita tutup usahanya,” pungkasnya. (Nabila Putri/Zidni Ilman)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done