3000 Vaksin Sinovac Tiba di Kabupaten Probolinggo - Lensa Update
Trending
Loading...

25/01/21

3000 Vaksin Sinovac Tiba di Kabupaten Probolinggo


Mayangan, Lensaupdate.com - Sebanyak 3000 vial vaksin Sinovac akhirnya tiba di Kabupaten Probolinggo, Senin (25/1/2021) malam sekitar pukul 21.11 WIB. Selanjutnya ribuan vaksin tersebut disimpan di Gudang Instalasi Farmasi dan Perbekalan Kesehatan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Probolinggo yang terletak di Jl Anggrek Nomor 32 Kelurahan Sukabumi Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo.

Kedatangan Vaksin Covid-19 tahap 1 termin 2 ini nantinya akan diperuntukkan bagi jajaran Forkopimda dan tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Probolinggo. Vaksin Sinovac ini dikirimkan dari Dinkes Provinsi Jawa Timur menggunakan kendaraaan Mitsubishi Box dengan pengawalan dari Polda Jatim sebanyak 17 orang.

Kemudian dilakukan penyerahan vaksin Sinovac dari Hugen Susanto dari Seksi Surveilance Dinkes Provinsi Jawa Timur kepada Kepala Dinkes Kabupaten Probolinggo dr. Shodiq Tjahjono. Selanjutnya Vaksin dimasukkan ke dalam gudang penyimpanan kedalam lemari pendingin dengan suhu 2 – 8 C.

Begitu vaksin Sinovac diterima, Kepala Dinkes Kabupaten Probolinggo dr. Shodiq Tjahjono melakukan penandatanganan berita acara penyerahan Vaksin Sinovac.

Turut mendampingi dalam kesempatan tersebut Kabid P2P Dinkes Kabupaten Probolinggo Mujoko, Kasat Sabhara Polres Probolinggo AKP Jayadi, Kasi PTM Dinkes Kabupaten Probolinggo Dantonia, Penanggung Jawab Instalasi Farmasi Sinta serta anggota Koramil 0820/01 Kota Probolinggo.

"Alhamdulillah, 3 ribu vaksin Sinovac sudah diterima oleh Kabupaten Probolinggo. Vaksin Sinovac sebanyak 3000 vial ini diperuntukkan untuk Forkopimda dan tenaga kesehatan di Kabupaten Probolinggo," kata Kepala Dinkes Kabupaten Probolinggo dr. Shodiq Tjahjono.

Menurut Shodiq, vaksin Sinovac tersebut rencananya akan didistribusikan ke seluruh puskesmas di Kabupaten Probolinggo pada Kamis tanggal 28 Januari 2021. "Kemungkinan mulai tanggal 28 April 2021, vaksin Sinovac sudah dikirimkan kepada seluruh puskesmas dan rumah sakit yang sudah terdata," terangnya.

Pelaksanaan Vaksin Sinovac secara serentak akan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 1 Februari 2021 bertempat di seluruh puskesmas se-Kabupaten Probolinggo dan rumah sakit yang ada di Kabupaten Probolinggo. "Rencananya pelaksanaan vaksin akan dimulai secara serentak pada 1 Februari 2021," pungkasnya. (Reny Kartika/Zidni Ilman)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done