Bupati Tantri-Kwarcab Pramuka Probolinggo Audiensi Closing Seremonial EJGSI - Lensa Update
Trending
Loading...

06/10/20

Bupati Tantri-Kwarcab Pramuka Probolinggo Audiensi Closing Seremonial EJGSI


Mayangan, Lensaupdate.com – Bupati Probolinggo selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Probolinggo Kak Hj. P. Tantriana Sari, SE dan pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Probolinggo melakukan audiensi closing seremonial East Java Green Scout Innovation (EJGSI) tahun 2020, Selasa (6/10/2020) siang di Peringgitan Rumah Dinas Bupati Probolinggo. 

Audiensi tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Probolinggo selaku Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Probolinggo Kak Drs. HA. Timbul Prihanjoko didampingi Wakil Ketua Abdimas Humas Kak Didik S. Wahjudi dan Sekretaris Kwarcab Gerakan Pramuka Probolinggo Kak Edy Junaedi. 

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo H. Soeparwiyono dan segenap pejabat OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Probolinggo Kak Drs. HA. Timbul Prihanjoko menyampaikan terdapat 10 rumah yang telah dilaksanakan pemugaran oleh adik-adik pramuka dengan waktu dua bulan yang cukup melelahkan. 

“Harapan kita semua nantinya Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Probolinggo Kak Hj. P. Tantriana Sari, SE bisa meninjau rumah-rumah yang sudah dilakukan pemugaran oleh adik-adik pramuka,” ungkapnya. 

Menurut Kak Timbul, selama ini Kwarcab Gerakan Pramuka Probolinggo dianggap baik oleh Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Timur dikarenakan hubungan antara Kwarcab dengan eksekutif dikenal baik. 

“Terutama terkait dengan masalah program Scout Family yang melibatkan orang tua dan anak untuk memberikan pengetahuan serta diperkenalkan tentang cinta tanah air, kebersamaan, cinta lingkungan dan yang terpenting adalah menjalin hubungan baik dalam keluarga dan program kegiatan pramuka lainnya berupa pramuka jiwa entrepreneur,” jelasnya. 

Sementara Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE mengaku sangat bangga terhadap program kerja kepramukaan yang telah dilaksanakan dengan baik dan lancar. Inilah sebenar-benarnya kerja Kwarcab Gerakan Pramuka Probolinggo yang membawa keseriusan dan membawa hasil yang baik. Hasil tersebut merupakan inspirasi bagi semua. 

“Saya tertarik dengan program kegiatan kepramukaan di tahun 2021 yaitu Scout Family. Program Scout Family ini menjadi ikhtiar kita semua bahwasannya program ini dapat menanamkan anak-anak kita dengan nilai-nilai kepramukaan. Tidak hanya cinta pada tanah air saja, anak-anak nantinya memiliki kemandirian dan peduli dengan alam. Ini merupakan hal yang sangat penting dan manfaat yang besar bagi kita,” katanya. (Aulia Puspita/Zidni Ilman)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done