Simulasikan Operasi Yustisi Penegakan Hukum Protokol Kesehatan - Lensa Update
Trending
Loading...

18/09/20

Simulasikan Operasi Yustisi Penegakan Hukum Protokol Kesehatan


Kraksaan, Lensaupdate.com - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo terus mengupayakan peningkatan disiplin protokol kesehatan guna pencegahan dan pengendalian COVID-19.

Jum’at (18/9/2020), Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo bersama Polres Probolinggo, Kodim 0820 Probolinggo, Pengadilan Negeri Kraksaan, Kejaksaan Negeri Kabupaten Probolinggo, Dinas Kesehatan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)  dan Dinas Perhubungan melakukan simulasi operasi yustisi penegakan hukum disiplin protokol kesehatan di Alun-alun Kota Kraksaan.

Dalam kegiatan simulasi penegakan disiplin protokol kesehatan tersebut ditampilkan berbagai pelanggaran protokol kesehatan, proses penanganan hingga berbagai sanksi administratif dan denda yang harus diterima oleh para pelanggar.

Kapolres Probolinggo AKBP Ferdy Irawan menjelaskan simulasi operasi yustisi protokol kesehatan dilaksanakan agar semua yang terlibat didalamnya memiliki gambaran ketika operasi yustisi ini betul-betul telah ditetapkan.

"Rekan-rekan harus siap dalam menghadapi berbagai macam bentuk karakter masyarakat. Ada masyarakat yang mau menerima, ada masyarakat yang berargumen dan mungkin ada masyarakat yang melawan. Oleh karena itu, kepada petugas saya sampaikan agar tetap memiliki kesabaran dan tetap humanis dalam penyampaian pelanggaran protokol kesehatan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Sementara Koordinator Keamanan dan Penegakan Hukum Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo Ugas Irwanto mengatakan simulasi ini dilaksanakan untuk menyamakan persepsi, menyamakan sikap atau tindakan dalam mengambil keputusan ketika operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan dilaksanakan di Kabupaten Probolinggo.

“Operasi yustisi ini dimulai dari beberapa tahap, mulai dari tahap sosialisasi hingga pemberian sanksi dan yang menjadi target adalah masyarakat Kabupaten Probolinggo, baik perorangan, keramaian, perusahaan, pesantren dan kantor-kantor pemerintahanpun akan disidak  dan akan diberikan sanksi sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan. Semua ini kita lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 yang semakin tidak terkontrol,” katanya. (Reny Kartika/Zidni Ilman)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done