RSUD Waluyo Jati Kraksaan Terima Bantuan Ventilator - Lensa Update
Trending
Loading...

21/09/20

RSUD Waluyo Jati Kraksaan Terima Bantuan Ventilator


Probolinggo, Lensaupdate.com – RSUD Waluyo Jati Kraksaan Kabupaten Probolinggo menjadi salah satu rumah sakit di wilayah Bakorwil V Jember yang menerima bantuan ventilator dari Gubernur Jawa Timur Hj. Khofifah Indar Parawansa di Pendopo Kabupaten Probolinggo, Senin (21/9/2020) sore.

Turut mendampingi dalam kesempatan tersebut Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE, Wakil Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko, Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Andi Suryanto Wibowo serta Forkopimda Kabupaten Probolinggo.

Selain ventilator, Kabupaten Probolinggo juga menerima masker kepada Korkab Probolinggo, TKSK dan Tagana Kabupaten Probolinggo serta BLT DD diterima oleh warga Kecamatan Gending dan pendamping desa. 

Kemudian bantuan BKK BUMDes kepada BUMDes Sentul Adventure Body Rafting Desa Sentul Kecamatan Gading dan BUMDes Gading Sejahtera Desa Gading Wetan Kecamatan Gading. Bantuan BKK Jatim Puspa diperuntukkan di wilayah Kecamatan Tiris yang diterima oleh Desa Ranugedang, Desa Wedusan, Desa Pesawahan dan Desa Tegalwatu. 

Untuk wilayah Kecamatan Krucil diterima oleh Desa Roto, Kertosuko, Tambelang dan Betek. Bantuan yang lainnya berupa bantuan subsidi upah dan penerima manfaat Program BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Probolinggo diterima secara simbolis oleh tujuh orang. 

Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Jawa Timur Hj. Khofifah Indar Parawansa atas perhatian dan support yang luar biasa kepada Kabupaten Probolinggo, khususnya Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo.

“Segala upaya akan selalu dilakukan untuk mendukung kebijakan Ibu Gubernur Jawa Timur. Untuk SDM ini memang diperlukan dan tentunya di daerah-daerah lain juga telah merasakan hal sama. Yakni tenaga spesialis, tenaga dokter umum, perawat dan ATML telah langka khususnya di Kabupaten Probolinggo,” katanya.

Sementara Gubernur Jawa Timur Hj. Khofifah Indar Parawansa menitip pesan kepada para relawan, masker menjadi bagian yang bisa melindungi diri dan orang lain. Oleh karena itu pakailah masker yang aman dan benar. 

“Terdapat jenis masker yang kurang aman dan menimbulkan masuknya virus COVID-19. Harus kita ketahui bersama bahwa virus COVID-19 belum berhenti dan dianjurkan disiplin memakai masker,” ungkapnya. (Aulia Puspita/Zidni Ilman)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done