Kecamatan Kraksaan Sumbang Angka Kesembuhan COVID-19 Terbanyak - Lensa Update
Trending
Loading...

22/09/20

Kecamatan Kraksaan Sumbang Angka Kesembuhan COVID-19 Terbanyak


Kraksaan, Lensaupdate.com - Jumlah kesembuhan per hari ini bertambah sebanyak 29 kasus. Secara global, data Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo per 22 September 2020 mencatat ada 570 pasien sembuh dari COVID-19 dari total kasus sebanyak 912 kasus.

“Angka kesembuhan harian terbanyak berada di Kecamatan Kraksaan sebanyak 8 kasus, sehingga total secara keseluruhan angka kesembuhannya mencapai 76 kasus dari total 118 kasus,” kata Juru Bicara Ketua Pelaksana Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo dr. Dewi Vironica, Selasa (22/9/2020) malam.

Mereka berasal dari Kelurahan Patokan sebanyak 2 kasus, Desa Bulu sebanyak 1 kasus, Desa Rangkang sebanyak 3 kasus dan Desa Kregenan sebanyak 1 kasus.

Kesembuhan harian terbanyak kedua berada di Kecamatan Pajarakan sebanyak 5 kasus. Dengan demikian secara kumulatif total kesembuhannya mencapai 34 kasus dari total 62 kasus. Untuk kesembuhan terbanyak ketiga berada di Kecamatan Kotaanyar sebanyak 3 kasus sehingga jumlah kesembuhannya mencapai 28 kasus dari total 67 kasus. 

Untuk Kecamatan Pajarakan berasal dari Desa Karangbong sebanyak 1 kasus dan Desa Penambangan sebanyak 4 kasus serta Kecamatan Kotaanyar berasal dari Desa Sidorejo sebanyak 2 kasus dan Desa Sambirampak Kidul sebanyak 1 kasus.

Penyumbang kesembuhan terbanyak keempat berada di Kecamatan Paiton, Maron dan Dringu masing-masing sebanyak 2 kasus. Dengan demikian, secara kumulatif total kesembuhan di Kecamatan Paiton mencapai 48 kasus dari total 95 kasus, Kecamatan Maron mencapai 44 kasus dari total 60 kasus dan Kecamatan Dringu mencapai 58 kasus dari total 86 kasus.

Untuk Kecamatan Paiton berasal dari Desa Sumberrejo sebanyak 2 kasus, Kecamatan Maron berasal dari Desa Brumbungan Kidul dan Satreyan masing-masing sebanyak 1 kasus serta Kecamatan Dringu berasal dari Desa Pabean dan Sumberagung masing-masing sebanyak 1 kasus.

Untuk penyumbang angka kesembuhan selanjutnya berada di Kecamatan Gading, Gending, Sumberasih, Bantaran, Besuk, Pakuniran dan Leces masing-masing sebanyak 1 kasus. Dengan tambahan 1 kasus, secara kumulatif total kesembuhan di Kecamatan Gading mencapai 14 kasus dari total 24 kasus, Kecamatan Gending mencapai 30 kasus dari total 49 kasus, Kecamatan Sumberasih mencapai 31 kasus dari total 40 kasus, Kecamatan Bantaran mencapai 9 kasus dari total 10 kasus, Kecamatan Besuk mencapai 24 kasus dari total 53 kasus, Kecamatan Pakuniran mencapai 20 kasus dari total 39 kasus dan Kecamatan Leces mencapai18 kasus dari total 25 kasus.

Rinciannya, Desa Betek Taman Kecamatan Gading, Desa Sebaung Kecamatan Gending, Desa Laweyan Kecamatan Sumberasih, Desa Kedungrejo Kecamatan Bantaran, Desa Alastengah Kecamatan Besuk, Desa Gunggungan Kidul Kecamatan Pakuniran dan Desa Warujinggo Kecamatan Leces. (Nabila Putri/Zidni Ilman)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done