Kasus Harian COVID-19 Bertambah 10 Kasus - Lensa Update
Trending
Loading...

25/09/20

Kasus Harian COVID-19 Bertambah 10 Kasus


Kraksaan, Lensaupdate.com - Hingga Jum'at (25/9/2020) malam, Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo mencatat terjadi penambahan kasus positif baru sebanyak 10 kasus dan jumlah kumulatifnya menjadi 944 kasus. 

"Penambahan kasus tertinggi hari ini ada di Kecamatan Gading sebanyak 3 kasus sehingga secara kumulatif mencapai 29 kasus,” kata Juru Bicara Ketua Pelaksana Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo dr. Dewi Vironica.

Penambahan kasus tertinggi kedua terjadi di Kecamatan Kraksaan sebanyak 2 kasus sehingga total secara kumulatif mencapai 121 kasus. Selanjutnya penambahan kasus harian juga terjadi di Kecamatan Maron, Pakuniran, Tegalsiwalan, Dringu dan Leces masing-masing sebanyak 1 kasus.

Dengan tambahan 1 kasus baru ini, total secara kumulatif di Kecamatan Maron sebanyak 62 kasus, Kecamatan Pakuniran sebanyak 42 kasus, Kecamatan Tegalsiwalan sebanyak 9 kasus, Kecamatan Dringu sebanyak 92 kasus dan Kecamatan Leces sebanyak 26 kasus.

“Sementara untuk kasus kematian per hari ini ada penambahan sebanyak 1 kasus dan secara kumulatif jumlahnya mencapai 44 kasus. Penambahan kasus kematian tersebut disumbangkan oleh Kecamatan Besuk sehingga totalnya mencapai 8 kasus. Jumlah kasus kematian di Kecamatan Besuk ini menjadi kasus kematian tertinggi di Kabupaten Probolinggo,” jelasnya.

Untuk sebaran, kasus COVID-19 terjadi di 24 kecamatan di Kabupaten Probolinggo. Sementara untuk pasien yang masih dirawat tersebar di 20 kecamatan, sehingga ada 4 kecamatan yang sudah tidak ada kasus COVID-19 meliputi Kecamatan Lumbang, Kuripan, Sumber dan Sukapura.

“Sedangkan untuk jumlah kasus suspect di Kabupaten Probolinggo hingga hari ini ada sebanyak 94 kasus dengan 10 kasus probable dan 74 kasus discarded,” pungkasnya. (Nabila Putri/Zidni Ilman)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done