Didiagnosa Gangguan Ginjal, ODP Asal Desa Sumberejo Meninggal Dunia - Lensa Update
Trending
Loading...

14/07/20

Didiagnosa Gangguan Ginjal, ODP Asal Desa Sumberejo Meninggal Dunia

Paiton, Lensaupdate.com – Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Probolinggo hingga Selasa (14/7/2020) sebanyak 533 orang atau bertambah 3 orang dari sebelumnya sebanyak 530 dengan keterangan 13 orang dalam pemantauan, 512 orang selesai dipantau dan 8 orang meninggal dunia.

“Hari ini ada tambahan 1 orang ODP yang meninggal dunia. Yang bersangkutan ini berasal dari Desa Sumberejo Kecamatan Paiton. Tetapi dia meninggal dunia memang karena ada penyakit yang sebelumnya,” ungkap Juru Bicara Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto.

Menurut Anang, kemungkinan besar memang ada gangguan ginjal, tetapi penyakit yang bersangkutan belum mengarah ke virus Corona. Namun karena ada batuk dan pileknya akhirnya oleh dokter yang menangani dimasukkan dalam kategori ODP.

“Tetapi yang jelas dari hasil pemeriksaan tidak ada gambaran pneumoli dan tidak ada sesak napasnya. Dia murni memang meninggal dunia karena ada gangguan ginjal yang dideritanya,” jelasnya.

Oleh karena itu tambah Anang, untuk proses pemakamannya dilakukan seperti pemakaman pada umumnya yang dilakukan oleh masyarakat. “Karena kematian yang bersangkutan ini tidak mengarah kepada virus Corona,” pungkasnya. (Nabila Putri/Zidni Ilman) 

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done