Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Kodim 0820 Probolinggo - Lensa Update
Trending
Loading...

09/06/20

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Kodim 0820 Probolinggo

Probolinggo, Lensaupdate.com - Masjid sebagai tempat ibadah umat Islam atau muslim pada kehidupan komunitas muslim. Oleh karena itulah, Kodim 0820 Probolinggo akan melakukan pembangunan masjid di area Makodim 0820 Probolinggo. Senin (8/6/2020) sore dilakukan peletakan batu pertama pada pondasi bangunan masjid Kodim 0820 Probolinggo.

Peletakan batu pertama pembangunan masjid Kodim 0820 Probolinggo ini dilakukan oleh Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si yang juga Mustasyar PCNU Kabupaten dan Kota Kraksaan, Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE, Wakil Wali Kota Probolinggo Mochammad Soufis Subri, Komandan Kodim 0820 Probolinggo Letkol Inf Imam Wibowo dan beberapa anggota Forkopimda Kabupaten dan Kota Probolinggo.

Pada tahun 2019 banyak sekali yang melakukan sholat Jum'at di masjid Kodim 0820 Probolinggo hingga dipenuhi jamaah dari lingkungan sekitar Kodim 0820 Probolinggo mulai dari tamu-tamu dari Pemerintah Kota Probolinggo, pegawai bank maupun karyawan sekitar. Setelah dilakukan rapat khusus dan telah disepakati bersama yang ditunjang dengan kondisi dana kas yang lumayan besar, pembangunan masjid Kodim 0820 Probolinggo segera dibangun.

Komandan Kodim 0820 Probolinggo Letkol Inf Imam Wibowo mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama kepada Hasan Aminuddin dan Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE yang sudah menyumbang salah satu item material yang dibutuhkan dalam pelaksanaan pembangunan masjid Kodim 0820 Probolinggo.

“Semoga pembangunan masjid segera terwujud dan bisa digunakan kaum muslimin untuk melaksanakan shalat dan kegiatan keagamaan lainnya. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan mendapat berkah dari Allah SWT dan semua yang kita lakukan ini bisa meningkatkan keimanan kita semua termasuk seluruh anggota Kodim 0820 Probolinggo,” harapnya.

Sementara Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si menjelaskan bahwa masjid, musholla madrasah atau lembaga pendidikan itu merupakan simbul amal mak'ruf nahi mungkar. Upaya pembangunan masjid ini sebagai salah satu tanaman Komandan Kodim 0820 Probolinggo beserta anggotanya untuk kebaikan dan amal beribadah menuju jalan Allah SWT.

“Sumbangan dana pembangunan masjid ini diserahkan kepada orang yang mampu dan ikhlas mendermakan dan tanpa meminta-minta. Isya Alllah banyak yang akan membantu dan menyumbangkan dananya untuk pembangunan rumah Allah SWT sebagai tempat ibadah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” katanya. (Aulia Puspita/Zidni Ilman)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done